image

Sirkuit Silverstone Inggris, Ingin Mundur dari Gelaran Formula 1

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Setelah Malaysia memutuskan untuk tidak lagi menyelenggarakan Formula 1, kini sirkuit Silverstone mengambil keputusan yang sama.

Kesepakatan tersebut telah diambil bulat oleh Stuart Pringle, Managing Director Silverstone Circuit untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Formula 1. Ia bersikeras, berapapun biaya yang akan diajukan, tidak akan menggoyahkan keinginannya untuk tidak menyelenggarakan Jet Darat di Tanah Ratu Elizabeth tersebut.

Dengan keputusan tersebut, tahun depan akan menjadi putaran terakhir gelaran Formula 1 di Inggris. Hal ini menyusul keputusan dari klausul yang dicetuskan oleh British Racing Driver's Club tahun lalu. Menurut mereka, biaya untuk melakukan penyelenggaraan balapan di sana, berada di bawah tekanan yang sangat besar, sehingga mereka mengusulkan untuk tidak ada lagi agenda balap Formula 1.

Baca Juga :
Kata Vettel Tentang Hubungannya dengan Charles Leclerc di Musim Depan

Pemilik Formula 1, Liberty Media, tertarik untuk melakukan negosiasi agar ada sebuah kesepakatan baru antara mereka dengan pengelola sirkuit. Namun, Pringle tetap mengatakan sebesar apapun dana yang mereka tawarkan, tetap tidak berlaku untuk keteguhan hatinya.

"Kami sangat berharap (ada kesepakatan baru). Belum ada banyak perubahan dalam hal terakhir ketika kami berbicara. Kami sedang berdiskusi dan berbicara seputar istilah bisnis dan keduanya benar-benar berusaha untuk menyelesaikan transaksi," ujar Sean Bratches, F1 Managing Director of Commercial Operation.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis, Silverstone memberikan keterangan terkait kabar tersebut. Sirkuit yang saat ini disewakan kepada Aston Martin tersebut, memang sudah mencapai kesepakatan bulat untuk tidak menyelenggarakan Formula 1.

"Segalanya sangat mengarah ke arah yang benar, dan itu memberi kita kepercayaan diri untuk mengatakan Tuhan tahu kita ingin mempertahankan Grand Prix, tetapi tidak dengan harga berapapun. Kami akan memiliki bisnis yang lebih luas dan lebih beragam yang dapat bertahan tanpa itu," tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga :
Rekor Fernando Alonso Selama 17 Tahun Berkarir di Formula 1

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

Aksi Alinka Hardianti di TGRF

TOURING
Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

Drift Camp Sambangi Kota Yogyakarta

DRIFT
Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

Red Bull Kehilangan Sosok Ricciardo

FORMULA 1
Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

Balapan Senja di Sirkuit Adelaide

TOURING

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company