image

Mercedes Ada Kemungkinan Ganti Bottas Dengan Ocon di Pertengahan Musim

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mercedes F1 | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Ada sumber mengatakan bahwa kemungkinan besar Lewis Hamilton akan menjalani satu musim 2019 dengan rekan setim yang berbeda.

Mercedes secara resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak Bottas hingga akhir 2019 dengan opsi tambahan satu tahun. Juli lalu, bos tim F1 Mercedes, Toto Wolff mengatakan bahwa pengalaman mengemudi Bottas bukanlah satu-satunya alasan bagi Silver Arrows mempertahankan pebalapnya itu.

Namun lebih kepada etos kerja dan karakter yang dimiliki pebalap Finlandia itu. "Ia memiliki hubungan yang baik dengan tim, termasuk Lewis, terbuka, dan saling percaya. Tidak ada politik sama sekali. Itu adalah komposisi yang Anda perlukan ketika Anda bertarung dengan rival-rival kuat, dan itu adalah cermin nilai-nilai di tim," ujar Wolff.

Valtteri Bottas menyelesaikan musim 2018 dengan bertengger di urutan kelima klasemen pebalap, ia terpaut selisih 161 poin dari rekan setimnya yang merupakan juara dunia F1 musim ini. Meskipun demikian, Bottas berjanji akan memberikan 100% kemampuan yang ia punya untuk mencapai hasil terbaik di tahun depan.

Setelah Mercedes mempertahankan formasi pebalapnya untuk 2019, secara mengejutkan Wolff menunjuk Esteban Ocon sebagai pebalap cadangan untuk musim berikutnya. Pria kelahiran Austria itu merekrut Ocon setelah kontraknya bersama Force India berakhir, dan posisi pebalap Perancis itu digantikan oleh Lance Stroll.

Kabarnya, Wolff memang ada rencana untuk menempatkan Ocon di grid Formula 1, tapi tidak sebagai yang pertama ataupun kedua, melainkan sebagai pebalap cadangan terlebih dahulu.

"Rencananya cukup jelas," kata Wolff di Yas Marina, Jumat (23/11). "Dia akan menjadi sangat dekat dengan tim. Karena, dia akan menjadi pebalap cadangan kami serta pebalap ketiga untuk musim depan."

Baca Juga :
Esteban Ocon Jadi Pebalap Cadangan Mercedes

Wolff juga berharap bisa segera melakukan tes mobil dengan Ocon, baik itu pra musim maupun tes musim. "Dia akan melakukan banyak waktu di simulator untuk memastikan dia siap," sambung Wolff.

Dengan perkataan pria 46 tahun itu, Ocon memiliki keyakinan bahwa memang benar dirinya akan segera kembali ke kokpit F1 pada 2019. "Pasti saya akan berada di sekitar paddock F1 dan berusaha mendapatkan jarak tempuh sebanyak mungkin di mobil Formula 1 tahun depan," kata Ocon.

Pebalap 20 tahun itu juga menguraikan bahwa dirinya melihat peluang besar untuk kembali ke grid pada musim 2020 bersama Mercedes. "Jadi semoga itu akan terjadi dan semoga saya akan kembali lebih kuat dari saya sekarang," harapnya.

Sementara baru-baru ini ada komentar heboh datang dari mantan pebalap F1 era 2000-an awal, Jacques Villeneuve. Ia mengatakan bahwa ada kemungkinan Lewis Hamilton akan menjalani satu musim penuh balapan Formula 1 dengan rekan setim yang berbeda. Bagaimana maksudnya?

Kontrak baru antara Mercedes dengan Lewis Hamilton berlanjut untuk dua tahun mendatang. Sedangkan Bottas, diperpanjang hingga akhir tahun 2019 tapi dengan opsi tambahan satu musim.

Menurut Villeneuve, masa depan pebalap Finlandia dengan skuat Silver Arrows nampaknya masih belum pasti, terlebih ketika di awal musim nanti Bottas memiliki pegerakan yang lambat. Maka tidak menutup kemungkinan ia akan langsung dipecat.

"Saya pikir ada kemungkinan bahwa Bottas akan digantikan oleh Esteban Ocon selama musim 2019," kata Villeneuve kepada Sky Italia. "Apalagi dia sudah diangkat sebagai pebalap ketiga Mercedes untuk tahun depan," pungkas mantan pebalap BMW-Sauber ini.

aldio-oekon-bsd-city-2918876a82bebb9.jpg

Baca Juga :
Usai Hamilton, Kini Giliran Bottas Perpanjang Kontrak Bersama Mercedes

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mercedes F1 | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

TOURING
Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

GYMKHANA
Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

ETCC
Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company