image

Akui Prestasi Jeblok di WSSP300, Ali Adrian Siap Balapan ARRC?

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Ali Adrian | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Ali Adriansyah Rusmiputro mengaku mendapat tawaran untuk turun di Kelas Superbike 1000 (ASB1000) dalam ajang ARRC 2019.

Two Wheels Motor Racing (TWMR), penyelenggara Asia Road Racing Championship (ARRC) membuka kelas baru Superbike 1000 (ASB1000). Kelas tersebut mewajibkan para pebalap di Kelas Supersport 600 untuk naik kelas. Juga sebagai upaya TWMR untuk melakukan regenerasi.

Hingga kini TWMR memang belum merilis daftar nama pebalap dan tim yang akan berkompetisi di Kelas ASB1000. Namun Ali Adrian mengaku jika dirinya mendapat tawaran dari salah satu tim untuk bisa ikutan di kelas baru tersebut. Ali Adrian sendiri memang hingga kini belum menentukan nasibnya untuk musim 2019 mendatang alias masih mencari tim.

"Ya saya juga mendapat tawaran untuk turun di Kelas Superbike 1000. Ada tawaran dari beberapa tim Indonesia kepada saya. Pertamina juga ingin turun di Asia juga di Eropa. Mungkin saja saya turun di Asia dan Eropa, cuma mungkin di Asia 4 seri dan yang Eropa full musim," ungkap Ali Adrian.

Baca Juga
Tim Satelit Yamaha Cetak Prestasi, Tim Pabrik Loyo

Dikatakan Ali Adrian, Pertamina yang selama ini juga menjadi sponsornya di World Supersport 300 (WSSP300) juga ingin dirinya turun di Asia. Baik itu di Kelas Asia Production 250cc (AP250) maupun di Superbike 1000. "Pertamina bagaimanapun ingin juga turun di Asia. Tapi di Eropa juga tetap ada."

Jadi memang tidak menutup kemungkinan di tahun 2019 nanti Ali Adrian akan turun di dua event balap berbeda yaitu di Asia dan Eropa. Di WSSP300 2018 sendiri, prestasi Ali Adrian memang dianggap kurang apik. Dia hanya mengakhiri balapan di posisi 23 klasemen dengan torehan 6 poin.

Penampilan terbaik Ali Adrian di WSSP300 saat balapan di Sirkuit Assen, Belanda dan Sirkuit Donington Park, Inggris. Pada dua seri tersebut, Ali Adrian mampu finish dengan kemasan masing-masing 3 poin.

Menurutnya, penampilannya di tahun 2018 memang gak ada prestasi dan poin hancur-hancuran. Ali Adrian bahkan menilai jika balapan sering maksa dan akhirnya jatuh. Tahun depan, seandainya kembali ke kelas 600 atau tetap di 300, Ali Adrian ingin tampil lebih bagus lagi. Ali Adrian juga tak menampik jika di tahun 2018 prestasinya menurun dibanding musim 2017.

Ali Adriansyah Rusmiputro berpeluang balapan di ARRC 2019

sempat-terkena-hukuman-ali-80289223ed27650.jpg

Baca Juga
5 Hal Membuat Motor MotoGP Berharga Miliaran
Ali Adrian Masih Cari Tim Untuk Musim 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Ali Adrian | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Argentina Gelar MotoGP Hingga 2021

Argentina Gelar MotoGP Hingga 2021

MOTOGP
MotoGP, Balapan Terpopuler di Indonesia

MotoGP, Balapan Terpopuler di Indonesia

MOTOGP
Pebalap Thailand Belajar di Indonesia

Pebalap Thailand Belajar di Indonesia

ROAD RACE
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2018

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2018

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company