image

Timnas Wanita Afghanistan Dilecehkan, Pemerintah Turun Tangan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Pemerintah Afghanistan akhirnya turun tangan untuk menyelidiki dugaan pelecehan seksual terhadap timnas wanita mereka. 

Sebelumnya, sebuah kabar mengejutkan datang dari sepak bola Afghanistan beberapa waktu lalu. Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF) diduga melakukan pelecehan seksual dan kekerasan terhadap pesepakbola wanita saat pemusatan latihan di Yordania awal 2018 lalu. 

Kala itu, ada lima pemain yang dilaporkan mengalami penyiksaan di kamar hotel oleh dua petinggi federasi. Seperti yang dikatakan pemimpin program untuk timnas wanita Afghanistan, Khalida Popal.

“Sungguh luar biasa. Saya sebagai pemimpin program ini coba berkali-kali mengatasinya. Saya selalu berargumen kami tidak ingin pihak federasi melibatkan pria dalam program timnas wanita. Keluarga pemain selalu mempercayai kami dengan menitipkan putri mereka,” jelas Popal dikutip CNN. 

Baca Juga:
Persija Resmi Gunakan SUGBK di Laga Pamungkas

Mendengar masalah ini, pemerintah Afghanistan bergerak cepat melakukan penyelidikan. Mereka membentuk tim khusus yang sengaja dibentuk guna menyelesaikan masalah.

“Komite sudah dibuat setelah adanya kabar pelecehan seksual terhadap tim wanita Afghanistan. Komite ini akan menyelidiki kasus dan bertindak serius, berdasarkan hukum,” ungkap salah satu Jaksa Agung yang menangani kasus ini. 

“Sebuah komite yang dipimpin Jaksa Agung sudah melakukan penyelidikan dan kami meminta seluruh daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Yordania."

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, turut memberikan komentar terhadap masalah ini. Ia sangat prihatin dengan situasi yang terjadi dan dirinya dengan tegas tidak bisa mentolerir hal ini.

“Sayangnya, terlepas dari prestasi, kami justru mendapat sorotan dari media internasional mengenai federasi yang buruk. Ini mengejutkan semua orang di Afghanistan. Kami tidak bisa menerima hal ini. Untuk itu, saya minta kepada Jaksa Agung untuk melakukan penyelidikan secara menyeluruh dan menyelesaikannya,” tegas Ashraf Ghani. 

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani

afghanistan-58549413c47402d.jpg

Baca Juga:
Ketika Wanita Menjadi 'Santapan' Federasi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

FOOTBALL
16 Tim Tersisa di Eropa

16 Tim Tersisa di Eropa

FOOTBALL
Sinar Terang Karir Yanto Basna

Sinar Terang Karir Yanto Basna

FOOTBALL
Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company