image

Mourinho: Tolong Jangan Bandingkan Saya Dengan Ferguson

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Manchester United | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kembali dapat tekanan cukup berat setelah anak asuhnya hanya bermain imbang melawan Arsenal.

Man. United hanya mendapatkan satu poin saat menjamu Arsenal di Old Trafford dengan skor 2-2. Sempat tertinggal dua kali, mereka akhirnya bisa memaksakan hasil imbang melalui gol dari Anthony Martial dan Jesse Lingard. Sedangkan gol The Gunners dicetak Shkodran Mustafi dan bunuh diri Marcos Rojo.

Hasil imbang ini jelas sangat merugikan bagi The Red Devils karena mereka kian tertinggal di klasemen sementara. Kini, mereka menempati posisi delapan dengan nilai 23 poin, tertinggal 18 angka dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen, padahal liga baru memasuki pekan ke-15. 

Setelah pertandingan, tekanan besar menghampiri Mourinho mengingat laju United sama sekali tidak konsisten sepanjang musim ini. 

Baca Juga :
Kylian Mbappe: Saya Nyaris ke Arsenal

“Saya tidak pernah setuju dengan orang-orang yang coba membandingkan tim ini dengan era Ferguson di mana ada pemain seperti Roy Keane, Nistelrooy, dan Vidic di sana. Anda (jurnalis) harus memberi saya waktu. Saya senang dengan anak-anak sudah menunjukkan jiwa dan hati mereka untuk klub, meski pada kenyataannya kami tidak konsisten,” papar Mourinho dikutip Soccerway.

“Kalian bisa melihat di pertandingan tadi, semua pemain ke lapangan dengan semangat besar dan memberikan semuanya, itu sesuatu yang saya suka. Mereka semua bermain tidak kenal lelah."

Sementara itu, pada pertandingan ini Mourinho memberikan kejutan dalam starting XI United di awal karena nama Paul Pogba dan Romelu Lukaku yang dicadangkan dan baru bermain di paruh kedua. Namun, pria asal Portugal tersebut berdalih faktor strategi sebagai alasan mencadangkan keduanya.

“Pogba dan Lukaku memberikan kontribusi bagus dalam tim, mereka memberikan hal positif dalam tim ini ketika dimainkan. Semuanya hanya masalah strategi tak lebih,” tandasnya.

MU saat bermain imbang 2-2 melawan Arsenal

mu-vs-arsenal-7885162860ac477.jpg

Baca Juga :
Sebrutal Itukah Laga Superclasico?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Manchester United | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

FOOTBALL
16 Tim Tersisa di Eropa

16 Tim Tersisa di Eropa

FOOTBALL
Sinar Terang Karir Yanto Basna

Sinar Terang Karir Yanto Basna

FOOTBALL
Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company