image Jordi Torres saat balapan MotoGP menggantikan Tito Rabat Jordi Torres

Jordi Torres Ganti Motor Kawasaki di WSBK 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK, MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

uploads/news/2018/12/jordi-torres-ganti-motor-31565a72673f55b.jpg

Jordi Torres Ganti Motor Kawasaki

jordi-torres-ganti-motor-46894bbc489c828
jordi-torres-ganti-motor-921589d2681ecd9
SPORTKU.COM

Jordi Torres siap untuk mengambil tantangan baru di World Superbike (WSBK) 2019 di atas Kawasaki ZX-10RR.

Jordi Torres akan punya tim baru di WSBK 2019, Pedercini Racing. Pebalap berusia 31 tahun ini tiba di WSBK pada tahun 2015 bersama Aprilia. Saat itu Jordi Torres bermitra dengan Leon Haslam mengandalkan mesin RSV4 RF dan meraih kemenangan yang fenomenal di babak final di Qatar, serta beberapa kali podium.

Kesuksesan di musim debutnya membuat Jordi Torres terus melangkah di WSBK. Pada tahun 2016 dan 2017 Jordi Torres naik BMW, sebelum beralih ke MV Agusta untuk 2018. Dan kini Jordi Torres pindah ke tim satelit Kawasaki Pedercini Racing.

“Saya senang telah menemukan tim bersejarah di WSBK yang berjalan dengan motor pemenang. Kawasaki adalah motor yang tepat untuk WSBK dan saya tidak sabar mencobanya untuk mengekspresikan semua hal yang dapat diberikan motor ini di lintasan," ungkap Jordi Torres.

Baca Juga
Begini Cara Pebalap MotoGP Oper Gigi

"Saya percaya bahwa saya dan tim akan mengambil banyak kepuasan. Terima kasih khusus kepada Lucio Pedercini karena telah memberi saya kesempatan ini. Saya percaya tim dan saya tahu bahwa ia memiliki pengalaman untuk melawan dan mengekspresikan potensi saya. Merupakan kebanggaan bagi saya untuk menjadi bagian dari Team Pedercini dan saya memiliki keinginan yang besar untuk mulai bekerja," jelas Torres.

“Saya sangat puas dengan apa yang terjadi di sekitar tim, setelah tahun yang bermasalah sekarang saya yakin saya memiliki pebalap yang kuat. Dengan Jordi, kami pasti akan kompetitif dan siap untuk selalu bersaing memasuki posisi sepuluh besar," sambung Lucio Pedercini, Team Manager.

Jordi Torres merupakan salah satu pebalap ulung. Pada akhir September 2018, dia sempat membalap di MotoGP untuk menggantikan Tito Rabat yang cedera. Jordi Torres membalap dengan tim satelit Ducati Reale Avintia Racing. Mantan pebalap Moto2 itu mampu beradaptasi cepat dengan motor barunya. Jordi Torres meraih poin pertamanya di ajang MotoGP setelah finish ke-15 di Valencia.

Jordi Torres saat balapan MotoGP menggantikan Tito Rabat

jordi-torres-ganti-motor-46894bbc489c828.jpg

Baca Juga
BMW Motorrad Indonesia Belum Lirik Balap
Bintangs Siapkan Event Festival Otomotif Tangsel

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK, MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Argentina Gelar MotoGP Hingga 2021

Argentina Gelar MotoGP Hingga 2021

MOTOGP
MotoGP, Balapan Terpopuler di Indonesia

MotoGP, Balapan Terpopuler di Indonesia

MOTOGP
Pebalap Thailand Belajar di Indonesia

Pebalap Thailand Belajar di Indonesia

ROAD RACE
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2018

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2018

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company