image

Jelang Superclasico, Madrid Siapkan Keamanan Ketat

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Kota Madrid menyiapkan keamanan super ketat jelang laga leg kedua final Copa Libertadores 2018 antara River Plate vs Boca Juniors.

Laga derbi paling panas di dunia ini rencananya akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada Senin (10/12) dini hari WIB. Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, Kota Madrid mulai menyiapkan keamanan ketat dalam menyambut pertandingan paling beresiko dalam sejarah Madrid. 

Lebih dari 2500 polisi akan bertugas dan itu masih bisa bertambah karena kepolisian Madrid meminta dukungan keamanan dari Argentina. Jalan Paseo de la Castellana, sebagai jalan utama di tengah kota juga ditutup sementara pada hari pertandingan. Itu dilakukan agar kepolisian bisa dengan mudah memisahkan penggemar Boca dan River. 

Masing-masing klub mendapatkan jatah suporter sebanyak 25 ribu tiket, akan tetapi klub hanya diizinkan menjual 5 ribu tiket saja kepada penggemar yang tinggal di Argentina. Hal ini untuk mencegah suporter garis keras mereka, yang dikenal dengan sebutan Barra Brava tidak datang ke Spanyol. 

Baca Juga:
Mercedes Ada Kemungkinan Ganti Bottas Dengan Ocon di Pertengahan Musim

Sementara itu, pengamanan super ketat juga berlaku bagi para pemain. Hal tersebut bisa dilihat saat Boca Juniors tiba lebih dulu di Madrid Rabu (5/12) waktu setempat. Masing-masing pemain mendapat pengawalan khusus dari bodyguard.

Pengamanan super itu memang sudah seharusnya dilakukan di laga dengan tensi sangat panas seperti ini. Bahkan, akibat longgarnya keamanan pula laga yang seharusnya sudah digelar di Argentina Minggu (25/12) batal karena penyerangan yang dilakukan oleh suporter River terhadap rombongan bus Boca. Akibatnya, tiga pemain Boca Juniors mengalami luka-luka dan bus mereka rusak parah. 

Carlos Tevez saat tiba di Kota Madrid

santiago-bernabey-56879fa425ab517.jpg

Baca Juga:
Barra Brava, Suporter Yang Mengerikan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija dan Produk Lokal

Persija dan Produk Lokal

FOOTBALL
Menghitung Hari Francesco di Roma

Menghitung Hari Francesco di Roma

FOOTBALL
Luciano Spalletti Puji Mauro Icardi

Luciano Spalletti Puji Mauro Icardi

FOOTBALL
Qatar Pamerkan Rancangan Stadion Lusail

Qatar Pamerkan Rancangan Stadion Lusail

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company