image

Alonso Akan Kembali ke F1 Jika Mercedes Atau Ferrari Membuka Lowongan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Fernando Alonso | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Dua tim papan atas F1 bisa saja membuat Alonso tergoda untuk kembali ke balapan jet darat pada musim berikutnya.

Fernando Alonso mengakhiri perjalanan karirnya di Formula 1 pada balapan pamungkas Grand Prix Abu Dhabi yang berlangsung November lalu. Sebelumnya, pebalap McLaren itu berharap bisa mendulang poin di putaran ke-21 F1 2018, namun ternyata ia hanya mampu finish di urutan ke-11 tanpa poin satu pun.

Pada klasemen pebalap, Alonso juga menempatkan dirinya di peringkat ke-11, dengan total keseluruhan poin sebesar 50 angka. Sungguh penurunan drastis bagi seorang pebalap senior yang sudah menjalani karirnya di Formula 1 selama 17 tahun.

Akan tetapi, dirinya tidak menampik jika suatu saat akan kembali ke ajang balapan tertinggi di dunia. "Saya tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke F1, karena saya pikir sekarang ini sedang berada di level terbaik sepanjang karir saya," kata Alonso.

Pebalap yang telah meraih gelar juara dunia F1 dua kali ini mengisyaratkan dirinya terbuka dengan segala kemungkinan yang ada, asal performa McLaren bisa meningkat dan kembali menjadi penantang serius.

Sementara itu, bos tim yang pernah menaungi Alonso selama berkarir di Formula 1, Flavio Briatore mengatakan, "Saya butuh waktu 2-3 hari untuk menyadarinya, bahwa Fernando akan meninggalkan F1 setelah 17 tahun berprofesi."

Baca Juga :
Fernando Alonso Tidak Selamanya Meninggalkan F1

Briatore juga mengatakan kepada salah satu surat kabar di Spanyol, bahwa jika ada tawaran dari dua tim papan atas seperti Mercedes atau Ferrari, bisa jadi Alonso berubah pikiran untuk kembali ke F1.

"Saya kira begitu. Satu-satunya yang mungkin bisa membawa Fernando kembali ke olahraga yang pernah membuat dirinya frustasi adalah tim top F1," ujarnya. "Jika dia ditempatkan di mobil yang tepat, dengan bakat yang dia miliki, saya pikir dia masih bisa menjadi pebalap terkuat bersama dengan Hamilton."

Sekarang ini Alonso sudah bertekad untuk meninggalkan F1, pria 68 tahun itu meminta kepada semua penggemar untuk menghargai keputusan sang pebalap. "Kita lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan atau satu tahun ke depan," tambah Briatore.

"Setelah bertahun-tahun di F1, kini dia ingin beristirahat. Menurut saya, banyak pebalap juga akan melakukan hal sama seperti yang Fernando lakukan. Prost (Alain Prost; mantan pebalap F1) juga pernah melakukannya. Dan sekarang Fernando membutuhkan periode relaksasi."

"Bertahun-tahun dia membuat hidupnya frustasi karena kinerja konyol dari McLaren. Tapi Fernando selalu berperilaku tanpa cela dan masih bisa melaju melampaui level tertinggi," pungkas bos tim Renault F1.

Baca Juga :
Rekor Fernando Alonso Selama 17 Tahun Berkarir di Formula 1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Fernando Alonso | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Perubahan Peraturan WTCR 2019

Perubahan Peraturan WTCR 2019

WTCR
Verstappen-Ricciardo Adalah Pasangan Terbaik

Verstappen-Ricciardo Adalah Pasangan Terbaik

FORMULA 1
F1 Sudah Tak Menarik Lagi

F1 Sudah Tak Menarik Lagi

FORMULA E
Pemenang ePrix Ad Diriyah

Pemenang ePrix Ad Diriyah

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company