image

Gantikan Ahang, Fictor Roring Resmi Tangani Pelita Jaya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Runner up IBL musim lalu, Pelita Jaya Basketball, secara mengejutkan mengganti posisi Johannis Winar sebagai pelatih kepala. 

Nama Johannis Winar atau yang akrab disapa coach Ahang sudah menangani Pelita sejak 2017 lalu dan sukses mempersembahkan gelar juara setelah membungkam Satria Muda Pertamina di final. Kemudian, musim berikutnya, ia lagi-lagi membawa Pelita ke partai puncak.

Namun, sayangnya di final, mereka takluk oleh lawan yang sama, yaitu Satria Muda lewat tiga game. Dan memasuki musim kompetisi 2018/2019, Pelita kembali menjadi runner up dalam turnamen pramusim karena dikalahkan Stapac Jakarta.

Akibat hal itulah, jajaran manajemen akhirnya menunjuk Fictor Roring yang sebelumnya menjadi manajer dan penasihat tim untuk menggantikan posisi Ahang sebagai pelatih kepala. 

Baca Juga:
Klasemen Sementara IBL Setelah Seri Perdana di Semarang

“Iya benar saya sekarang pelatih Pelita sudah 2-3 minggu lalu setelah turnamen pramusim kami kalah. Di situ, manajemen melakukan evaluasi karena kami kalah juga di liga dan meminta saya untuk bertanggung jawab lebih atas tim. Meskipun sebenarnya sama saja karena sebelumnya saya juga bertanggung jawab di sini,” jelas coach Ito sapaan akrabnya kepada SPORTKU.

Kemudian, mengenai posisi Ahang, coach Ito menjelaskan tetap di Pelita Jaya. “Sebenarnya sama saja karena coach Ahang masih bantu saya di tim, tidak ada masalah."

Sepak terjang coach Ito bersama Pelita akan dimulai pada seri kedua IBL di Jakarta 7-9 Desember 2018. Jelang laga, dirinya menyebut para pemainnya dalam kondisi siap tempur

“Seri Jakarta semua aman, kami akan menghadapi Prawira, SM, dan terakhir Satya Wacana sudah siap semua,” tandas pelatih berusia 45 tahun tersebut. 

Coach Ito saat memimpin timnas Indonesia di Asian Games 2018

pelita-jaya-217387785b2ceaa.jpg

Baca Juga :
Jadwal Lengkap Seri Kedua IBL di Jakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono, Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Stapac Belum Terbendung di Bali

Stapac Belum Terbendung di Bali

IBL
Akhirnya! Pelita Jaya Raih Kemenangan

Akhirnya! Pelita Jaya Raih Kemenangan

IBL
Bogor Siliwangi Akhiri Puasa Kemenangan

Bogor Siliwangi Akhiri Puasa Kemenangan

IBL
NSH Jakarta Pecundangi Satria Muda

NSH Jakarta Pecundangi Satria Muda

IBL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company