image

Juara Olimpiade Kristina Vogel Dianugerahi “Cyclist of the Year”

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Mantan pebalap asal Jerman, Kristina Vogel kembali ke velodrome di Berlin, Jerman, pada hari Senin lalu.

Kembalinya Vogel ke track kali ini bukan untuk berlomba di ajang Kejuaraan Dunia Track yang digelar saat itu, melainkan untuk menerima penghargaan 'Pebalap Sepeda Tahun ini' dari Federasi Bersepeda Jerman. Penghargaan tersebut diserahkan oleh politisi Jerman, Heiko Maas.

Suasana yang penuh emosional menandai kemunculan Vogel di hadapan para penonton event Piala Dunia Track. Dia disambut oleh tepuk tangan yang meriah. Pada kesempatan itu, dia pun mengelilingi lintasan di atas kursi rodanya.

Penampilan mantan pebalap profesional itu merupakan yang pertama kalinya sejak kecelakaan yang dialaminya pada Juni lalu.

"Itu sangat menyentuh," kata Vogel dalam wawancara dengan L'Equipe di Berlin.

"Saya tidak pernah melewatkan kompetisi. Tetapi di sisi lain, saya merindukan komunitas ini, orang-orang ini. Saya telah berbagi beberapa momen yang sangat baik dan juga sangat buruk dengan mereka. Mereka adalah keluarga saya dalam dunia sepeda," tambahnya.

Baca juga:
PB ISSI UMUMKAN JADWAL PENDAFTARAN DAN PERSYARATAN PENERBITAN LISENSI ATLET TAHUN 2019

Seperti diketahui, Vogel adalah peraih medali emas Olimpiade dua kali dan Juara Dunia Track 11 kali. Dia mengalami lumpuh dari bagian pinggang ke bawah setelah mengalami kecelakaan berat saat latihan pada bulan Juni lalu.

Pasca kecelakaan yang dialaminya, Vogel kini bertugas di komisi track dan komisi atlet UCI. Selain itu, dia juga masih menjalani perawatan dan rehabilitasi.

"Untuk saat ini, saya sangat senang lantaran tidak lagi berkompetisi. Pada level saya, itu cukup menakutkan. Hari demi hari, semua yang Anda pikirkan (biasanya) adalah tentang latihan hari ini, latihan besok, balapan berikutnya. Anda ingin untuk menonton film, tetapi Anda harus tidur karena sesi besok adalah sesi yang sulit. Semua orang ingin melihat saya kalah, dan itu sangat sulit bagi saya," katanya.

Kedepannya, Vogel menjelaskan bahwa dia akan mengikuti ajang Paralimpik, meski tidak dalam waktu dekat.

“Sukses dalam olahraga Paralimpik akan membawa saya dalam beberapa tahun ke depan, karena saya tidak ingin menjadi yang kedua - saya ingin menang. Pada saat ini, saya ingin hidup - itu saja. Hidup seperti orang lain yang seusia saya," pungkasnya.

Baca juga:
AKSI TIM NORCO FACTORY RACING DI AJANG PIALA DUNIA DH MUSIM 2018


Kristina Vogel kembali ke velodrome untuk pertama sejak kecelakaan yang dialaminya. Dia menerima penghargaan Cyclist of the Year 2018 dari federasi balap sepeda Jerman (Foto: Simon Wilkinson / SWpix.com)
kristina-vogel-dianugerahi-cyclist-62476b5396d1667.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Juara Olimpiade XC Pensiun

Juara Olimpiade XC Pensiun

RIDER
Rekor Tak Penting!

Rekor Tak Penting!

RIDER
Giant dan Jeff Lenosky Berpisah

Giant dan Jeff Lenosky Berpisah

RIDER
Geraint Thomas Raih Penghargaan

Geraint Thomas Raih Penghargaan

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company