image

Gagal di Piala AFF, Pelatih Thailand: Malaysia Pantas Menang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Secara mengejutkan timnas Malaysia sukses mengandaskan perlawanan Thailand dan melaju ke final Piala AFF 2018.

Malaysia sukses melaju ke partai puncak setelah menahan imbang Thailand 2-2 di Stadion Rajamangala pada Rabu (5/12) malam. Harimau Malaya dipastikan lolos berkat keunggulan agresivitas gol tandang karena beberapa hari sebelumnya bermain imbang tanpa gol di Bukit Jalil.

Padahal, dalam perjalanan ke semifinal, Thailand sebagai juara bertahan sangat diunggulkan untuk kembali merajai turnamen se-Asia Tenggara ini. Akan tetapi, justru Malaysia sukses menghentikan perlawanan mereka.

Melihat anak asuhnya terhenti, pelatih Thailand, Milovan Rajevac, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa. Meski disebutnya, Malaysia memang pantas lolos karena bermain baik.

“Tentu saja tidak puas karena gagal tapi ini pengalaman bagi pemain. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Malaysia. Mereka layak ke final. Dalam dua pertandingan mereka menunjukkan tekad kuat dan sangat agresif. Mereka ingin mencapai final,” tutur Rajevac dilansir AFF.

Baca Juga:
Sebastian Vettel Jegal Langkah Ricciardo ke Ferrari?

Pada pertandingan ini, tuan rumah sebenarnya sempat unggul terlebih dulu melalui gol bunuh diri Irfan Zakaria di menit 21. Namun, tidak lama berselang Muhammad Syahmi Safari membuat kedudukan menjadi imbang.

Di babak kedua, lagi-lagi Thailand mampu unggul setelah Pansa Hemviboon menjebol gawang tim tamu. Akan tetapi, Syahmi seolah menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Thailand usai mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Memasuki masa injury time, Thailand sebenarnya bisa saja memenangi pertandingan lewat penalti Adisak Kraisorn. Sayangnya, tendangan Adisak gagal sehingga skor tetap 2-2 yang membawa Malaysia ke final.

“Kami mendapat penalti tapi gagal. Awalnya, kami sempat berpikir memberi kesempatan pemain lain yang mengambil. Semua sudah terjadi dan sekarang kami harus fokus ke Piala Asia, pemain perlu berlibur untuk menyegarkan pikiran sebelum kembali bermain.”

Pada partai final, Malaysia tinggal menunggu lawan antara Vietnam atau Filipina yang baru bermain pada Kamis (6/12) malam WIB. 

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac

malaysia-vs-thailand-53245777fd62b6e.jpg

Baca Juga:
Man.City Dicoret Dari Liga Champions?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AFF | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija dan Produk Lokal

Persija dan Produk Lokal

FOOTBALL
Menghitung Hari Francesco di Roma

Menghitung Hari Francesco di Roma

FOOTBALL
Luciano Spalletti Puji Mauro Icardi

Luciano Spalletti Puji Mauro Icardi

FOOTBALL
Qatar Pamerkan Rancangan Stadion Lusail

Qatar Pamerkan Rancangan Stadion Lusail

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company