image

Bernie Ecclestone: Ferrari Tidak Adil antara Vettel dan Kimi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

SPORTKU.COM

Kegagalan Sebastian Vettel dalam meraih gelar Juara Dunia tahun ini, disikapi dengan sikap berbeda dari Bernie Ecclestone

Mantan supremo Formula 1 tersebut melihat ada yang tidak beres di kubu Kuda Jingkrak. Dalam pandangan Ecclestone, kegagalan Sebastian Vettel di tahun ini lebih dikarenakan adanya sistem pilih kasih yang diberikan oleh Scuderia Ferrari. Bagi Ecclestone, Sebastian Vettel tidak mendapat porsi yang semestinya jika dibandingkan dengan rekan satu timnya terebut.

"Lewis Hamilton adalah Juara F1 2018 yang layak, dan Vettel yang tidak layak dalam kejuaraan. Lewis luas biasa tahun ini, tetapi dia juga mendapat dukungan penuh dari tim. Anda tidak bisa mengatakan itu untuk Sebastian Vettel. Setelah kematian (Sergio) Marchionne, tangan yang kuat pun hilang dan ada lebih banyak kekacauan daripara struktur," jelasnya.

Baca Juga :
Alonso Akan Kembali ke F1 Jika Mercedes Atau Ferrari Membuka Lowongan 

Dengan begitu, Bernie menambahkan orang pun bisa melihat bahwa Ferrari memang lebih condong kepada pebalap berdarah Finlandia tersebut. Sehingga, ini adalah sesuatu yang tidak menguntungkan bagi Sebastian Vettel.

"Dari luar, kamu mendapat kesan bahwa Ferrari melakukan lebih banyak untuk Kimi daripada untuk Sebastian. Sebastian adalah korban, bukan pelaku (kegagalan dalam Juara Dunia). Jika Vettel memiliki dukungan yang sama seperti Lewis, Vettel juga akan menjadi juara tahun ini. Sebuah tim perlu memperkuat driver bintang mereka, bukan justru melemahkannya," tandas Ecclestone.

Baca Juga :
Mercedes Ada Kemungkinan Ganti Bottas Dengan Ocon di Pertengahan Musim

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Perubahan Peraturan WTCR 2019

Perubahan Peraturan WTCR 2019

WTCR
Verstappen-Ricciardo Adalah Pasangan Terbaik

Verstappen-Ricciardo Adalah Pasangan Terbaik

FORMULA 1
F1 Sudah Tak Menarik Lagi

F1 Sudah Tak Menarik Lagi

FORMULA E
Pemenang ePrix Ad Diriyah

Pemenang ePrix Ad Diriyah

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company