image Galang Hendra saat tampil di WSSP300 2018

Galang Hendra Kembali Balapan Penuh di WSSP300 2019, Duet dengan Pebalap Wanita

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2018

uploads/news/2018/12/galang-hendra-kembali-balapan-7304304311f28c7.jpg

Galang Hendra Kembali Balapan WSSP300

galang-hendra-tampil-buruk-62191d8c00ec7b7
SPORTKU.COM

Yamaha Motor Eropa telah mengumumkan 6 pebalap yang akan bersaing di World Supersport 300 (WSSP300) 2019.

Sebanyak 6 pebalap dari negara yang berbeda akan bersaing di WSSP300 2019 di bawah naungan Yamaha R3 Blu Cru. Keenam pebalap tersebut telah mengikuti proses seleksi sulit yang menyatukan beberapa talenta muda terbaik dari seluruh dunia.

Menariknya, dari daftar 6 pebalap tersebut, masih ada nama Galang Hendra Pratama. Pebalap asal Yogyakarta, Indonesia tersebut kembali akan bersaing di setiap akhir pekan WSSP300 2019. Galang Hendra menjadi salah satu pebalap terbaik dari keenam pebalap Yamaha.

Pada musim lalu, Galang Hendra berhasil meraih kemenangan di Brno dan selesai di posisi 10 klasemen akhir. Sebelumnya di WSSP300 2017 saat tampil sebagai wildcard, Galang Hendra juga berhasil menangi balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dan WSSP300 2019 akan menjadi tahun kedua Galang Hendra tampil full musim.

Selain Galang Hendra juga ada Jacopo Facco. Pebalap berkebangsaan Italia tersebut akan kembali ke WSSP300 setelah turun di musim perdananya pada tahun 2017. Di WSSP300 3017, Facco meraih posisi 8 sebanyak dua kali sebagai hasil terbaiknya.

Empat pebalap lainnya akan akan turun penuh untuk pertama kalinya di WSSP300 2019. Meskipun keempat pebalap tersebut sebelumnya juga telah berkompetisi sebagai wildcard. Seperti Kevin Sabatucci yang berhasil menyelesaikan balapan di podium 3 di WSSP300 Imola pada tahun 2018.

Baca Juga
Begini Cara Pebalap MotoGP Oper Gigi

Selain itu juga masih ada Andy Verdoia yang masih sangat muda dengan usia baru 16 tahun. Verdoia juga mengambil bagian dalam tiga balapan musim lalu. Dengan hasil terbaik finish di posisi 12 di putaran rumahnya Magny-Cours, Prancis.

Pebalap Belanda, Finn de Bruin, masuk ke paddock setelah berpartisipasi sebagai wildcard di Assen, Belanda pada penyelenggaraan WSSP300 2017. Sementara Beatriz Neila diatur untuk mengikuti jejak juara dunia Ana Carrasco dan Maria Herrera dengan menjadi pebalap wanita Spanyol ketiga di WSSP300.

"Saya memiliki harapan tinggi untuk enam pebalap yang semuanya berpartisipasi dalam proses seleksi yang ketat, dengan Komite Balap Motor Yamaha Eropa dan bLU cRU Ambassadors menganalisis secara detail setiap aspek keterampilan pebalap sebelum membuat pilihan untuk musim mendatang," ungkap Alberto Barozzi, Yamaha Motor Europe Blu Cru Racing Manager.

"Bersama dengan tim Blu Cru dan mitra teknis kami, kami akan memberikan dukungan yang diperlukan saat pebalap memulai tantangan baru ini, berbagi pengalaman yang kami miliki untuk memastikan bahwa mereka semua diberi kesempatan untuk menyadari potensi penuh mereka di atas Yamaha R3," tutupnya.

Baca Juga
Pebalap Motor Indonesia Diguyur Bonus dari Kemenpora
Akui Prestasi Jeblok di WSSP300, Ali Adrian Siap Balapan ARRC?

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

Konsistensi Lenka Gelar Balap MiniGP

ROAD RACE
Perang Bintang Pebalap Supermoto

Perang Bintang Pebalap Supermoto

SUPERMOTO
Dimas Ekky Balapan Supermoto

Dimas Ekky Balapan Supermoto

SUPERMOTO
Balap Supermoto Indonesia Berkembang Pesat

Balap Supermoto Indonesia Berkembang Pesat

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company