image

Fakta Musim Kelima Formula E

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2018

SPORTKU.COM

Kejuaraan mobil listrik akan segera memasuki musim kelima yang digelar pada pertengahan bulan Desember 2018 di Saudi Arabia.

Alejandro Agag, CEO Formula E mengatakan, ada peningkatan teknologi dan keterlibatan manufaktur yang menyiratkan bahwa balapan mobil listrik akan menghadapi musim terbesarnya di 2018/2019. Hal itu ditenggarai dari perubahan mobil Gen2 yang kabarnya memiliki kemampuan untuk menempuh jarak satu balapan penuh.

"Saya pikir musim lima adalah musim besar untuk Formula E," kata Agag kepada Reuters. "Musim kelima adalah momen kebenaran untuk Formula E. "Sekarang orang-orang datang, dengan asumsi bahwa ini adalah usaha jangka panjang yang akan memainkan peran sangat besar dalam industri motor dan industri mobil."

Politikus ini menambahkan, bahwa timnya tidak boleh gagal dalam mewujudkan kejuaraan yang berbeda daripada yang lain. "Kita punya pabrikan baru, sponsor baru. Itu hebat, tapi itu juga berarti lebih banyak tanggung jawab," terangnya.

Perlahan tapi pasti, Formula E meningkatkan prestasi teknologinya dan teknik meskipun mobilnya masih tetap diungguli oleh F1. Tapi Agag melihat hari di masa depan ketika FE akan menjembatani kesenjangan dengan F1. "Mobil listrik akan lebih cepat dan lebih cepat," tambahnya.

"Kita sekarang menuju baterai yang lebih kecil, tapi dengan jumlah daya yang sama. Maka untuk pengisian ultra akan menjadi lebih cepat, jadi mobil pada generasi ketiga nanti bisa jadi pebalap hanya akan menuju pit stop satu atau dua kali, selama jalannya balapan."

Ketika performa mobil sudah berevolusi, maka seharusnya kejuaraan ini memiliki peluang untuk membawa balapan tersebut ke tempat-tempat klasik motorsport. "Saya pikir ketika pertunjukan ada di sana, kami perlu menyediakan platform dan laboratorium untuk mobil listrik," ungkapnya.

Berikut adalah fakta menarik jelang bergulirnya kejuaraan Formula E 2018/2019.

Baca Juga :
Daftar Sementara Tim dan Pebalap Formula E 2018/2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

Pencapaian MBCIRC di Tahun 2018

TOURING
Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

Rinaldo Pertahankan Singgasananya Sebagai Juara

GYMKHANA
Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar

ETCC
Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

Perjalanan Panjang untuk Juara Nasional

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company