image Stundride di HUT ke-8 YBBC HUT ke-8 YBBC dihadiri bikers luar daerah HUT ke-8 YBBC mengusung tema 'YBBC Zaman Now in Memorial' YBBC peringati HUT ke-8 dengan menjunjung budaya lokal YBBC peringati HUT ke-8

HUT ke-8 YBBC Junjung Budaya Daerah

Text : Suhartono | Photo / Video : YBBC | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2018

uploads/news/2018/12/ybbc-junjung-budaya-daerah-41033848a4725e2.jpeg

YBBC Junjung Budaya Daerah

hut-ke-8-ybbc-junjung-23265f7395b6c1a
hut-ke-8-ybbc-junjung-8101475df496108
hut-ke-8-ybbc-junjung-43653c031f7bf6b
hut-ke-8-ybbc-junjung-186873888d42a84
hut-ke-8-ybbc-junjung-99101013ffd7a5d
SPORTKU.COM

Para bikers pengguna Yamaha Byson yang tergabung dalam Yamaha Byson Bekasi Club (YBBC) merayakan hari jadi ke-8 atau sewindu.

YBBC, komunitas yang bermarkas di kawasan Bekasi, Jawa Barat tersebut baru saja menggelar pesta ulang tahun ke-8 pada 1 Desember lalu. Mengangkat tema 'YBBC Zaman Now in Memorial', YBBC menekankan untuk lebih peduli kepada budaya sendiri.

"Selain itu, ada kata memorial di mana untuk mengenang sahabat kami bernama Agus Sunardi bin Wihana atau biasa dikenal dengan sebutan Agoes Geboy," kata Iwan Meonk selaku Ketua Umum YBBC.

Sementara untuk mengajak masyarakat mencintai budayanya sendiri, YBBC turut menggandeng tokoh dan pegiat budaya Bekasi Raya. Perayaan sewindu YBBC pun kian meriah. Bagaimana tidak, pada saat acara akan di mulai, ada prosesi palang pintu di mana tamu atau bikers dari luar pulau ikut berpartisipasi.

Setelah itu, ada juga penampilan pencak silat yang diiringi musik asli khas budaya Bekasi. Serta tidak lupa juga penampilan dari Stunride Cikarang yang melakukan freestyle di depan panggung yang menambah konten acara semakin berwarna. Juga hadir sebagai bintang tamu Happines Band dengan voklis si Daus Separo dan Idan Separo.

Baca Juga
Galang Hendra Kembali Balapan Penuh di WSSP300 2019, Duet dengan Pebalap Wanita

"Kami mulai dari nol berada di Kota Bekasi dan kami bangga dengan Kota ini, untuk itu kami harus melestarikan budaya khas Kota Patriot. Kami juga ingin semua bikers di Indonesia ikut melestarikan budaya yang ada di daerah masing-masing, dengan begitu masyarakat bisa menilai bahwa bikers juga peduli dengan budaya Tanah Air," jelas Iwan Meonk.

Untuk acara memorial, YBBC mendedikasikan perayaan Sewindu ini untuk Almarhum Agoes Geboy. Di sela-sela perayaan, seluruh tamu yang hadir ikut memanjatkan doa untuk Almarhum serta para sahabat yang telah mendahului mereka.

Sedangkan tamu yang hadir tidak hanya dari biker Bekasi saja. Namun ada perwakilan dari luar daerah seperti keluarga besar Forum Komunikasi BISA (Byson Independent Satu Indonesia) dari Sabang sampai Merauke.

"Syukur Alhamdulillah, untuk perayaan ulang tahun YBBC yang ke-8 ini bisa berjalan lancar dan sukses. Semoga dengan bertambahnya umur kita semakin solid. Kedepannya YBBC makin sukses dan lebih baik dari sebelumnya," tutup Edi Kebelet selaku Ketua Panitia.

Stundride di HUT ke-8 YBBC

hut-ke-8-ybbc-junjung-23265f7395b6c1a.jpeg

Baca Juga
Begini Cara Pebalap MotoGP Oper Gigi
Pebalap Motor Indonesia Diguyur Bonus dari Kemenpora

Text : Suhartono | Photo / Video : YBBC | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company