image

Peta Kekuatan Timnas Bulu Tangkis Jepang

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2018

SPORTKU.COM

Susi Susanti beberkan alasan Jepang berhasil meraih gelar terbanyak di kancah bulu tangkis dunia tahun ini.

Kesuksesan Jepang merajai perolehan gelar di 2018 tak lepas dari kegemilangan ganda putri yang mereka miliki. Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susi Susanti, jumlah prestasi pasukan negeri sakura itu bahkan berada di atas Indonesia dan Cina.

"Kalau tidak salah tahun ini kita sudah meraih 45 gelar dari berbagai nomor, berbagai kejuaraan senior maupun junior, tapi secara keseluruhan kita berada nomor dua di bawah Jepang yang memimpin perolehan gelar juara terbanyak musim ini," kata Susi dikutip Republika.

Pebulu tangkis senior itu menambahkan, bahwa Jepang memiliki lima pasangan ganda putri yang sepak terjangnya sudah jauh di atas rata-rata. Apalagi hampir di seluruh kejuaraan semua level, ganda putri Jepang selalu meraih gelar.

Baca Juga :
Terkait Hasil Perak, Susi Susanti Angkat Bicara

Bagi Susi, mungkin sedikit tidak jauh berbeda dari Indonesia yang juga mengantongi pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, selain itu ada juga sandingan pemula Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah yang mampu menembus semifinal pada kejuaraan Korea Masters. "Jauza/Yulfira sebelumnya merupakan pebulu tangkis kita di kelas junior," sambung Susi.

Istri dari pebulu tangkis Alan Budikusuma itu akhirnya menyoroti sektor tunggal putri Indonesia yang masih belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. "Di kita sudah ada Gregoria Mariska Tunjung, tapi setelah dia cedera, belum kembali lagi karena masih ada rasa takut," ujarnya.

Susi pun berharap di musim depan, para pemain bisa lebih fokus untuk menghadapi Olimpiade 2020. "Tahun depan seleksi pengumpulan angka untuk Olimpiade sudah dimulai, kita tentu ingin meloloskan sebanyak mungkin pemain kita di Olimpiade 2020 Tokyo. Itulah yang menjadi target utama kita selanjutnya," pungkas peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Della Pradipta

della-pradipta-bulutangkis-asian-games-63647d705a48e45.JPG

Baca Juga :
MENPORA SIAPKAN ATLET INDONESIA MENUJU OLIMPIADE TOKYO 2020

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

TUNGGAL PUTRI INDONESIA BERGUGURAN

TUNGGAL PUTRI INDONESIA BERGUGURAN

BADMINTON
WAKIL INDONESIA LOLOS 16 BESAR

WAKIL INDONESIA LOLOS 16 BESAR

BADMINTON
Ganda Putra Indonesia Melawan Jepang

Ganda Putra Indonesia Melawan Jepang

BADMINTON
Wakil Indonesia Lolos Malaysia Masters

Wakil Indonesia Lolos Malaysia Masters

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company