image Asia Talent Cup (ATC) 2019 dijadwalkan 6 seri

Dorna Rilis Jadwal Asia Talent Cup (ATC) 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 8 December 2018

uploads/news/2018/12/dorna-rilis-jadwal-atc-19254bfd3fca0aa.jpg

Dorna Rilis Jadwal ATC 2019

dorna-rilis-jadwal-asia-2020529a5fa9eac
SPORTKU.COM

Ajang balap bergengsi Asia Talent Cup (ATC) akan kembali diselenggarakan.

Setelah musim yang luar biasa dari Asia Talent Cup (ATC) 2018, jadwal untuk musim 2019 yang menjadi tahun keenam juga sudah dirilis oleh Dorna Sports. Balapan tersebut akan kembali dilaksanakan sebanyak 6 seri di beberapa sirkuit kawasan Asia.

Ada 16 pebalap dari 6 negara masuk dalam daftar grid. Seperti Jepang, Thailand, Malaysia, Turki, Australia dan Indonesia. Sebanyak 7 pebalap yang musim lalu ikut berkompetisi akan kembali bersaing. Sedangkan 14 pebalap merupakan wajah baru yang akan bergabung dengan mereka di grid. Dua pebalap cadangan juga telah dipilih.

Balapan akan dimulai dengan sesi uji coba pada tanggal 9-10 Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia. Selang satu bulan, masuki Seri 1 akan dipentaskan di Sirkuit Losail, Qatar pada tanggal 8-10 Maret. Balapan akan berlangsung bersamaan dengan seri pembuka MotoGP 2019.

Seri 2 Asia Talent Cup (ATC) 2019 akan berlangsung satu minggu kedepan, atau tanggal 15-17 Maret di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Balapan akan berlangsung dengan penyelenggaraan World Superbike (WSBK) yang juga dihelat di trek yang sama.

Baca Juga
Modifikator Indonesia Berguru ke Eropa Bareng Suryanation Motorland

Setelah itu, para pebalap diberi waktu cukup lama sekitar 2 bulan lebih untuk istirahat. Sebelum pada akhirnya kembali melanjutkan balapan di Seri 3 pada 14-16 Juni. Balapan akan dipertontonkan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Di mana pada waktu yang sama juag ada gelaran Malaysian Superbike Championship.

Para pebalap akan kembali menjalani masa istirahat yang cukup lama. Sebab, Seri 4 baru akan diselenggarakan lagi di tanggal 4-6 Oktober di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Kali ini balapan akan dilangsungkan bersamaan dengan MotoGP.

Sedangkan Seri 5 akan dilangsungkan pada tanggal 18-20 Oktober di Sirkuit Motegi, Jepang. Agenda tersebut akan bersamaan dengan balapan MotoGP. Sebagai seri penutup, para pebalap akan kembali bejibaku di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 1-3 November. Balapan juga akan berlangsung bersamaan dengan MotoGP.

Asia Talent Cup (ATC) 2019 dijadwalkan 6 seri

dorna-rilis-jadwal-asia-2020529a5fa9eac.jpg

Baca Juga
Rafid Topan, Pebalap Motor Indonesia Bergaji Tinggi
Begini Cara Pebalap MotoGP Oper Gigi

Jadwal ATC 2019 (1 seri 2 race)
Test: 9-10 Februari - Sirkuit Sepang, Malaysia
Seri 1: 8-10 Maret - MotoGP Grand Prix of Qatar - Sirkuit Losail, Qatar
Seri 2: 15-17 Maret - WorldSBK of Thailand - Sirkuit Chang, Buriram, Thailand
Seri 3: 14-16 Juni - Malaysian Superbike Championship - Sirkuit Sepang, Malaysia
Seri 4: 4-6 Oktober - MotoGP Grand Prix of Thailand - Sirkuit Chang, Buriram, Thailand
Seri 5: 18-20 Oktober - MotoGP Grand Prix of Japan - Sirkuit Motegi, Jepang
Seri 6: 1-3 November - MotoGP Grand Prix of Malaysia - Sirkuit Sepang, Malaysia
*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 8 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company