image

Sir Bradley Wiggins Yakin Rekornya Akan Terpecahkan di 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : BBC | Media Source: Cyclingweekly | 8 December 2018

SPORTKU.COM

Sir Bradley Wiggins percaya bahwa pebalap Belgia Victor Campenaerts akan mampu memecahkan Hour Record (rekor jam) pada 2019 mendatang.

Wiggins, yang merupakan juara Tour de France 2012, menjadi pemegang rekor saat ini dengan 54,526 kilometer, yang ditorehkannya pada 7 Juni 2015 lalu.

Keyakinan Wiggins menguat setelah mantan pebalap asal Inggris itu mengikuti uji coba dan mencoba secara langsung lintasan yang akan digunakan Campenaerts nanti.

“Saya percaya pada peluang Anda (Campenaerts). Saya berharap dia (Campenaerts) memecahkan rekor saya tahun depan. Dia adalah rider yang baik dan orang yang sangat baik,” kata Wiggins di acara penghargaan Crystal Bike di Belgia, pada Rabu lalu.

"Saya melihat, dia berhasil menempuh 55km," tambahnya.

Baca juga:
VID PERŠAK BERGABUNG KE ORBEA ENDURO TEAM

Wiggins juga menyatakan bahwa jika rekornya berhasil dipecahkan oleh Campenaerts, hal itu juga berdampak baik untuk olahraga balap sepeda.

“Ini juga bagus untuk balap sepeda jika perhatian tentang rekor terus berlanjut. Dan sudah saatnya pula rekor itu diteruskan ke generasi berikutnya. Itu 'sehat' untuk olahraga ini,” ungkap Wiggins.

Campenaerts (Lotto-Soudal) berencana melakukan pemecahan hour record pada 2019 di sela waktunya megikuti balapan bersama tim WorldTour Belgia, Lotto-Soudal. Pada Vuelta a España lalu, dia menempati posisi ketiga pada Kejuaraan Dunia time trial, di belakang pebalap Australia, Rohan Dennis (BMC Racing), yang sempat memegang rekor, sebelum Wiggins.

Juara time trial Eropa itu telah menguji selama 30 menit di Grenchen, Swiss, pada bulan September lalu. Dia menempuh 54,8 kilometer per jam, menaikkan kecepatan hingga 60 di empat lap terakhir pada time trial.

"Hour record tetap menjadi tujuan besar saya. Saya merasa bangga bahwa Wiggins percaya pada saya dan berpikir saya akan memecahkannya ,' ungkap Campenaerts.

Pebalap asal Belanda, Dion Beukeboom, sempat mencoba memecahkan rekor Wiggins pada Agustus lalu. Tapi di gagal karena hanya mampu menempuh 52,757km.

Baca juga:
FIA PRIZE GIVING GALA KEMBALI DIGELAR TAHUN INI

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : BBC | Media Source : Cyclingweekly | 8 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company