image

Valentino Rossi Sudah Kedaluwarsa

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 8 December 2018

SPORTKU.COM

Valentino Rossi tanpa satu pun raihan kemenangan di sepanjang MotoGP 2018.

Fans Rossi sulit menerima kenyataan pahit lantaran sang idola tak mampu menggondol satu pun kemenangan di sepanjang balapan MotoGP 2018. Dari 19 seri balapan, pebalap asal Italia itu hanya mampu 4 kali podium 3 dan 1 kali finish di peringkat runner up.

Rossi menelan kekalahan terpanjang selama selama balapan dengan Yamaha. Kecuali saat dia balapan dua musim penuh dengan Ducati di MotoGp 2011 dan 2012 yang juga sama sekali tak bisa meraih kemenangan. Bersama Yamaha, MotoGP 2018 memang menjadi tahun terburuk bagi Rossi.

Bagaimana tidak, Rossi terakhir kali menangi balapan saat tampil di MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen. Sejak saat itu, Rossi belum lagi memberikan kemenangan untuk Yamaha. Untuk saat ini, memang sulit mengharapkan kemanangan dari Rossi.

Pencapaian Rossi di musim balap 2018 memang jauh dari harapan banyak orang. Tentu pula bagi Yamaha. Sebelum musim MotoGP 2018 berjalan, Yamaha punya asa tinggi untuk bisa meraih kemenangan. Apalagi salah satu Yamaha M1 andalan mereka ditunggangi oleh Rossi, sang juara dunia 9 kali.

Namun semua itu tak berjalan sesuai rencana. Memang, di paruh pertama MotoGP 2018, Rossi sedikit banyak memberikan harapan tinggi untuk Yamaha. Akan tetapi, masuki paruh musim kedua setelah istrirahat cukup lama, Rossi justru sering kali keteteran dan menyelesaikan balapan di luar ekspektasinya.

Baca Juga
Rafid Topan, Pebalap Motor Indonesia Bernilai Kontrak Tinggi

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 8 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company