image Rim Mavic Rim ENVE ENVE (Enve Composites)

Perusahaan Cina Beli Produsen ENVE dan Mavic?

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Enve Composites | Media Source: Pinkbike | 9 December 2018

uploads/news/2018/12/ekspansi-cina-di-industri-260320d7ffd18f4.jpg

Ekspansi Cina di Industri Olahraga

perusahaan-cina-beli-produsen-11212f9b853432d
perusahaan-cina-beli-produsen-176208528fb1a25
perusahaan-cina-beli-produsen-85174edd3ccfcf0
SPORTKU.COM

Anta Sports Products dari Cina, dikabarkan tengah memimpin sebuah konsorsium untuk membeli perusahaan komponen sepeda ENVE dan Mavic, Amer Sports. 

Amer Sports dikabarkan akan dijual hingga 5,2 miliar dolar dan skala Anta Sports sendiri memang jauh lebih besar dari Amer Sports.

Menurut Bloomberg, Anta Sports telah bekerja untuk mengembangkan bisnisnya di luar negeri, dibantu dengan dorongan dari pemerintah Cina untuk memperluas bisnisnya di bidang olahraga, mulai dari sepak bola hingga ski. Perluasan dan dorongan tersebut kemungkinan juga termasuk di bidang olahraga balap sepeda.

Chip Wilson, pendiri lululemon juga akan menjadi investor minoritas. Mereka berpotensi akan membeli hingga 20%.

Baca juga:
SIR BRADLEY WIGGINS YAKIN REKORNYA AKAN TERPECAHKAN DI 2019

CEO Amer Sports Heikki Takala, pada bulan September lalu, telah berbicara tentang potensi penjualan kedua mereknya - Mavic dan ENVE. Dia mengatakan bahwa mungkin ada pemilik baru, yang lebih baik dari Amer, untuk kedua merek tersebut.

"Kami tidak dapat memberi mereka (Mavic/ENVE) skala yang cukup dan potensi untuk bersinergi." katanya.

Jadi apa pengaruhnya bagi ENVE dan Mavic? Mungkin tidak akan ada untuk saat ini. Sebab, transaksi seperti ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama - untuk bernegosiasi dan, meskipun kedengarannya seolah-olah kesepakatan itu sangat dekat dan jika belum selesai, maka diperkirakan tidak akan ada perubahan dalam waktu dekat.

Namun, dengan pemerintah Cina yang aktif mendorong untuk memperluas bisnisnya di bidang olahraga, hal ini bisa jadi menarik untuk melihat, apakah kedua merek itu tetap sebagai bagian dari kesepakatan atau mereka masih akan dipertimbangkan untuk dijual.

Untuk diketahui, selain ENVE dan Mavic, Amer Sports juga memiliki beberapa merek lainnya, seperti Arc'teryx, Salomon, Atom dan Suunto.

 

Baca juga:
INDONESIA GELAR SWIMRUN PERTAMA DI ASIA TENGGARA DAN AUSTRALIA


Rim ENVE
perusahaan-cina-beli-produsen-176208528fb1a25.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Enve Composites | Media Source : Pinkbike | 9 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company