image Alvaro Bautista geber Ducati Panigale V4 R di WSBK 2019

Ducati Masih Bermasalah dengan Tim Satelit WSBK

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 9 December 2018

uploads/news/2018/12/ducati-bermasalah-dengan-tim-40480b08ef02df9.jpg

Ducati Bermasalah dengan Tim Satelit

ducati-harus-menang-di-59702c798938b31
SPORTKU.COM

World Superbike (WSBK) 2018 akan menjadi tantangan baru Ducati dengan mesin teranyarnya Panigale V4 R.

WSBK 2019 akan menjadi musim uji coba bagi Ducati. Pasalnya, pabrikan asal Italia itu telah meluncurkan mesin terbarunya Ducati Panigale V4 R. Bukan hanya mesin baru, namun di WSBK 2019 mendatang Ducati juga bakal kedatangan pebalap anyar Alvaro Bautista yang menggantikan Marco Melandri.

Bersama Chaz Davies, Bautista yang sebelumnya lama membalap di MotoGP akan geber Ducati Panigale V4 R. Kedua pebalap terdebut juga sudah melakukan serangkaian tes di Sirkuit Jerez dan Aragon belum lama ini. Hadir langsung untuk memantau perkembangan Ducati Panigale V4 R adalah Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse.

"Proyek ini benar-benar baru dan sejujurnya masih muda. Ada beberapa masalah yang harus dipecahkan dan ada beberapa ruang untuk diperbaiki di beberapa area. Jika saya dapat memberikan angka, saya akan mengatakan itu mungkin sebesar 80 persen. Kenyataannya adalah kami telah meningkatkan sepeda cukup banyak dengan pebalap uji coba, seperti Zanetti dan Michele Pirro. Kami memiliki gagasan yang jelas tentang masalah yang harus dipecahkan," ungkap Gigi Dall'Igna.

“Saya pikir kami memiliki tekanan ini dengan setiap proyek yang kami lakukan. Ini bukan masalah nyata karena Ducati harus menang. Jujur, tekanan yang diberikan semua orang pada saya tidak sebanding dengan tekanan yang saya berikan pada diri saya sendiri! Itu bukan masalah."

Sudah menjadi rahasia publik jika Ducati merupakan salah satu pabrikan yang ikut berkompetisi di dua Kejuaraan Dunia bergengsi, yakni di MotoGP dan jga WSBK. Para mekanik Ducati pun saling berbagi dan bekerjasama satu sama lain untuk tukar informasi.

Baca Juga
Putus Kontrak dengan Aprilia, Eugene Laverty Geber Mesin Baru Ducati

“Kami mendukung MotoGP tentu saja, dan juga Superbike. V4 R ini benar-benar baru dan kami harus berusaha lebih keras lagi, karena ketika sepeda baru Anda harus mengikuti evolusi dari awal. Biayanya lebih dari pada evolusi normal ketika sepeda sudah siap," tegas Gigi Dall'Igna.

Ducati pun telah mempersiapkan musim WSBK 2019 dengan lebih matang. Di mana mereka juga membawa pebalap MotoGP berpengalaman seperti Bautista ke WSBK. Selain itu juga Eugene Laverty yang hengkang dari Aprilia untuk tim satelit Go Eleven Ducati dan Michael Ruben Rinaldi ke Barni Racing yang juga tim asatelit Ducati. Ada beberapa perubahan di tim setan merah.

“Kami tahu bahwa Alvaro -Bautista- adalah pebalap yang kuat. Saya sangat mengenalnya karena bersama-sama kami memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc pada tahun 2006, dan saya tahu dia adalah pebalap yang sangat baik," sambung Gigi Dall'Igna.

“Eugene -Laverty- lebih dari seorang pebalap, dia adalah teman bagi saya. Jadi saya sangat senang melihatnya di Ducati. Dia memiliki kontrak dengan tim, bukan Ducati Corse dan tingkat dukungan untuk Go Eleven berada di bawah definisi."

"Yang pasti mereka akan menggunakan sepeda Ducati, tetapi negosiasi antara bagaimana kita dapat melakukannya dan apa yang harus dilakukan tim sedang berlangsung. Sudah terlambat untuk memiliki insinyur di tim itu, jadi ini adalah masalah utama yang saya miliki saat ini. Saya ingin mencoba menyelesaikannya, tetapi itu tidak mudah," tutup Gigi Dall'Igna yang mengaku masih menemui sedikit masalah di tim.

Alvaro Bautista geber Ducati Panigale V4 R di WSBK 2019
ducati-harus-menang-di-59702c798938b31.jpg

Baca Juga
Indonesia Gelar Swimrun Pertama di Asia Tenggara dan Australia
Galang Hendra Duet dengan Pebalap Wanita di WSSP300 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 9 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company