image

Mick Schumacher Mulai Dilirik Tim Besar Formula 1

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formularapida.net | 9 December 2018

SPORTKU.COM

Atas prestasinya yang mengesankan di Formula 3, Mick Schumacher, mulai dilirik tim pabrikan di Formula 1.

Setidaknya, Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes AMG F1, sudah mulai memperlihatkan ketertarikannya dengan putera legenda Formula 1, Michael Schumacher tersebut. Bagi Wolff, sosok Mick merupakan pebalap muda yang menarik instingnya sebagai kepala tim pabrikan. Namun, ia tidak mau gegabah untuk langsung melakukan kontrak kerja sama dengan pebalap berusia 19 tahun tersebut.

Saat acara FIA di St Petersburg, Toto Wolff, mengatakan sesuatu tentang putera legenda tersebut. "Dia memenangkan Kejuaraan Formula 3 tahun ini dengan mesin Mercedes, yang hebat, tetapi dia bukan dari program Junior Mercedes-Benz. Hal yang paling penting adalah memberinya waktu. Dia memiliki warisan yang luar biasa ini karena memiliki ayah yang merupakan pebalap paling sukses sepanjang masa," ujar Wolff.

Musim depan, Mick akan melangkah satu tingkat untuk berkecimpung di Formula 2. Bagi Wolff, ini akan menjadi lebih sulit karena lawan yang harus dihadapi oleh Mick Schumacher, tentunya memiliki jam terbang yang lebih banyak dari dirinya.

Baca Juga :
Toto Wolff Bicara Tentang Pertarungan Musim 2018

 

"Dia telah memenangkan F3, dan sekarang dia masuk di Formula 2 yang seharusnya akan sangat sulit untuk melawan banyak pebalap yang berpengalaman. Saya tidak ragu, dia memiliki potensi untuk menjadi pebalap yang sukses di Formula 1. Mungkin, suatu hari nanti, dia akan bersama kita, atau mungkin tidak," tambah Wolff.

Pria kelahiran Austria tersebut tidak mau menjanjikan apapun kepada Mick, pasalnya dalam program Junior Mercedes-Benz, mereka telah memiliki tiga pebalap muda yang masih menjadi asuhannya. Sebut saja Esteban Ocon, George Russell dan Pascal Wehrlein.

"Hari ini kita melihat pebalap yang sangat muda seperti yang telah kita lakukan di masa lalu, dengan Pascal Wehrlein, Esteban Ocon dan George Russell dan kami berharap untuk bisa melihat anak-anak ini berhasil lulus ke Formula 1 dan membuat karir mereka sendiri, dan semua suatu hari nanti mereka bisa tinggal di Mercedes," pungkas Wolff.

Hubungan antara Mercedes dan Schumacher memang tidak bisa dipisahkan begitu saja. Schumacher memulai karirnya sebagai pebalap muda Mercedes di sportscar, dan ia menjadi yang terbaik sepanjang masa. Meskipun lebih dikenal lewat karirnya bersama Ferrari, namun pemegang Juara Dunia F1 tujuh kali tersebut, juga sempat kembali ke pangkuan Mercedes di tahun 2010 hingga 2012.

Baca Juga :
Mick Schumacher Akan Balapan Formula 2 Musim Depan

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formularapida.net | 9 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company