image

Toto Wolff Pepet Mick Schumacher

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: | 9 December 2018

SPORTKU.COM

Toto Wolff puji Mick Schumacher habis-habisan, indikasi menjadikannya pebalap masa depan bagi tim Mercedes?

Putra dari legenda F1 Michael Schumacher baru-baru ini dipromosikan ke kejuaraan Formula 2 2019 bersama tim Prema Racing. Sebuah langkah yang pasti untuk mewujudkan mimpinya mengikuti jejak karir sang Ayah di balapan Formula 1.

Mick yang beberapa waktu lalu menjuarai balapan pertamanya di Formula 3 di sirkuit Spa Franchorchamps, Belgia, mengatakan bahwa kejuaraan F1 tentu saja sangat kuat. "Bisa berlaga di Formula 1, itu adalah tujuan saya hingga saat ini. Sekarang saya telah melakukan satu langkah untuk bisa menuju kesana (F1), dan saya tidak sabar akan hal itu," terangnya.

Keinginan Mick untuk terjun ke balapan jet darat memang mendapat sambutan dari berbagai pihak, termasuk Presiden FIA Jean Todt dan bos Formula 1 Chase Carey. "Kehadiran Mick di F1, pasti istimewa, tentu saja. Dia akan menyentuh hati banyak penggemar dengan cara yang sangat unik," ujar Carey, Agustus lalu.

Baca Juga :
Mick Schumacher Akan Balapan Formula 2 Musim Depan

Kendati Mick mempunyai tujuan yang jelas, maka tidak heran jika para petinggi olahraga langsung mengambil siasat cepat dan berlomba-lomba menarik simpati pebalap 19 tahun itu. Seperti yang dilakukan oleh bos tim F1 Mercedes, Toto Wolff pada acara FIA Prize Giving Gala, Jumat (7/12) di St. Petersburg, Russia.

Wolff menggambarkan sosok Mick sebagai pemuda yang menarik. "Dia memenangkan kejuaraan Formula 3 tahun ini dengan mesin Mercedes yang hebat, tapi dia bukan bagian dari program junior Mercedes-Benz," kata Wolff.

"Saya pikir yang paling penting adalah memberinya waktu. Dia memiliki warisan luar biasa dari sang Ayah yang merupakan pebalap paling sukses sepanjang masa," puji pria 46 tahun itu. "Dia baru saja memenangkan F3, dan sekarang dia masuk ke F2 yang seharusnya sangat sulit untuk melawan banyak pebalap berpengalaman.

Mick terlihat menghadiri acara pesta yang penuh dengan gemerlap bintang, yang juga dikunjungi oleh para pebalap dari hampir seluruh kejuaraan bergengsi di dunia. Ia juga tidak sungkan untuk berbaur dengan para pebalap lainnya.

Wolff pun langsung menyatakan bahwa ia tidak ragu dengan potensi Mick, karena menurutnya pebalap Jerman itu memiliki kapasitas sebagai pebalap yang sukses di kancah dunia Formula 1. "Mungkin suatu hari nanti, dia bisa bersama kita (Mercedes), tapi mungkin juga tidak," pungkas Wolff.

Baca Juga :
Mick Schumacher : Tujuan Saya Adalah F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: | 9 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company