image

Benamkan Mitra Kukar, Persija Juara Liga 1 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 9 December 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta resmi menjadi juara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di laga pamungkas, Minggu (9/12).

Sejak pertandingan dimulai, Persija langsung mengambil inisiatif tekanan. Berulang kali kecepatan dari Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan dari sektor sayap merepotkan lini belakang Mitra Kukar.

Sebaliknya, tim tamu menerapkan strategi bertahan yang mengandalkan serangan balik cepat. Upaya tersebut hampir saja memberi ancaman, namun lini belakang Persija masih terlalu tangguh.

Terus menguasai pertandingan, tuan rumah mendapat keuntungan setelah Marko Simic dilanggar pemain belakang Mitra Kukar di menit 14. Alhasil wasit langsung menunjuk titik putih.

Simic yang maju sebagai eksekutor tanpa ampun melepaskan tembakan tanpa mampu dihentikan kiper lawan. Persija memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut, Macan Kemayoran masih tampil dominan. Di menit 21, Simic kembali mendapatkan peluang, tapi sayang sundulannya masih menyamping.

Kemudian, di menit 34, lagi-lagi peluang tercipta. Kali ini lewat Rohit Chand, akan tetapi tiang gawang masih menyelamatkan Mitra Kukar kali ini.

Tidak lama berselang, giliran Renan Silva yang mencoba peruntungan. Sayangnya, Yoo Jaehoon dengan sigap menepis tendangan Renan. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Persija.

Baca Juga:
Satria Muda Hancurkan Pelita Jaya

Pada babak kedua, Persija mulai melakukan perubahan dengan memasukkan Ramdani Lestaluhu menggantikan Sandi Sute. Masuknya Ramdani pun terbukti menambah daya gedor di lini depan tuan rumah.

Terbukti, di menit 59 Simic sukses menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tandukan kepalanya setelah kemelut terjadi. Gol ini sontak menyulut emosi para pemain Mitra Kukar yang menilai telah terjadi pelanggaran sebelumnya.

Bahkan pertandingan sempat terhenti beberapa saat akibat protes berlebih dari kubu Naga Mekes. Unggul dua gol, permainan Persija justru menurun, hal itu pun dimanfaatkan oleh Mitra Kukar yang pada akhirnya mendapat hadiah penalti usai Maman Abdurahman melakukan handsball.

Akan tetapi, tendangan penalti yang diambil Fernando Rodriguez Ortega mampu ditepis dengan sangat baik oleh Andritany Ardhiyasa. Skor masih bertahan 2-0 untuk Persija.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Mitra Kukar bermain lebih berani menyerang. Hasilnya, di menit 87, pemain pengganti Aldino Herdianto sukses menjebol gawang Persija. Mitra Kukar memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Memasuki Masa injury time, seisi stadion mulai bergemuruh merayakan kemenangan seolah waktu pertandingan sudah berakhir. Sampai pada akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, semua pemain dan ofisial Persija masuk ke dalam lapangan. Persija resmi menjadi juara setelah puasa gelar selama 17 tahun. 

Gol kedua Persija yang dicetak Simic

persija-vs-mitra-kukar-894522935559045.JPG

Baca Juga:
Nestapa Griezmann!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 9 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company