image

Satya Wacana Lanjutkan Mimpi Buruk Pelita Jaya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 9 December 2018

SPORTKU.COM

Hasil mengejutkan terjadi di hari terakhir IBL seri Jakarta, yakni kemenangan Satya Wacana Salatiga atas Pelita Jaya 96-91, Minggu (9/12). 

Mimpi buruk Pelita Jaya sepertinya belum berakhir, setelah dihajar Satria Muda Pertamina sehari sebelumnya, kini giliran Satya Wacana Salatiga yang mempermalukan mereka di Britama Arena. Kemenangan dari tim asuhan Efri Meldi ini tidak lepas dari penampilan luar biasa Maddarious Gibbs yang mencetak 53 angka dan 10 rebound. 

Usai laga, Efri Meldi sebagai pelatih tidak bisa menutupi kebahagiannya bisa mengalahkan tim sekelas Pelita Jaya. Apalagi, di awal mereka sempat tertinggal 10 angka.

“Mimpi kami mengalahkan tim besar menjadi kenyataan. Saya bilang sama anak-anak jangan takut kalah. Kalau bermain dengan hati, peluang menang selalu ada," papar Efri.

“Ya kita tertinggal 10 angka tapi tidak menyerah. Tim ini sangat solid seperti keluarga. Saya tidak mau membicarakan performa pribadi di sini, yang penting kemenangan tim,” sambung Gibbs. 

Baca Juga :
Pacific Caesar Tambah Derita Bogor Siliwangi

 

Bagi Pelita, jelas ini menjadi seri yang menyakitkan karena dua kali menelan kekalahan beruntun. Seperti yang disampaikan pelatih, Fictor Roring.

“Kembali hari yang panjang, kami seperti di planet lain. Defense masih bermasalah, terbukti satu pemain bisa mencetak 53 poin di depan muka kita. Lawan hari ini memang lebih bagus".

Sementara untuk Xaverius Prawiro, dengan terbuka dia mengakui keunggulan lawan. Untuk itu, hal ini harus dijadikan pelajaran berharga untuk timnya. “Lawan lebih bagus hari ini, pelajaran juga buat Pelita, dan ke depan kami harus tampil jauh lebih baik lagi,” imbuh Iyus, sapaannya.

satya-wacana-vs-pelita-302055049ac1c31.jpeg

Baca Juga :
Satria Muda Hancurkan Pelita Jaya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 9 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company