image Tim Burgos-BH (Instagram/burgosbh)

UCI Skors Tim Kontinental Burgos-BH

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Cyclingnews | 10 December 2018

uploads/news/2018/12/uci-skors-burgos-bh-577612ff0f280cd.jpg

UCI Skors Burgos-BH

tim-burgos-bh-instagram-burgosbh--62017c2e3bb5e8b
SPORTKU.COM

Komisi Disipliner UCI telah menskors tim kontinental Burgos-BH pada Jumat lalu, menyusul hasil dari serangkaian tes doping terhadap tim tersebut.

Skorsing akan berlaku selama 21 hari, dari 16 Januari hingga 5 Februari 2019. Kebijakan tersebut sesuai dengan pasal 7.12.1 Peraturan Anti-Doping UCI (ADR) yang mengatur tentang "Penangguhan Tim". UCI telah mengarahkan tim ke Komisi Disiplin karena memiliki dua pelanggaran aturan anti-doping dalam jangka waktu dua belas bulan.

Tiga pebalap Burgos-BH diketahui positif doping, yang diawali oleh David Belda – pebalap yang pertama dijatuhi sanksi pada Desember 2017. Dia dihukum empat tahun setelah dinyatakan positif menggunakan EPO dalam dua pemeriksaan terpisah di luar kompetisi pada Maret 2017.

Dalam sebulan terakhir, dua pebalap tim Burgos-BH lainnya secara resmi dijatuhi hukuman dengan durasi yang sama. Ibai Salas dilarang selama empat tahun setelah paspor biologisnya terdeteksi menunjukkan anomali. Sementara Igor Meriño juga menerima sanksi yang sama setelah juga dinyatakan positif menggunakan hormon pertumbuhan manusia pada musim panas ini.

Keputusan Komisi Disiplin UCI untuk menskors Burgos-BH sejalan dengan keputusan tim yang ingin menangguhkan diri dari persaingan. Tim mengumumkan pada pekan lalu bahwa mereka telah menarik diri dari ajang Tropicale Amissa Bongo dan Challenge Mallorca pada bulan Januari dan Februari tahun depan.

Baca juga:
PABRIKAN SEPEDA POLE BENTUK TIM ENDURO

Manajer tim Burgos-BH Julio Andrés Izquierdo, mengatakan bahwa timnya justru akan mengadakan kamp selama tiga minggu dalam periode tersebut, di mana ia akan bekerja sesuai kebijakan anti-doping internal.

"Kami telah memutuskan untuk secara sukarela melakukan penangguhan diri dari kompetisi untuk mendedikasikan diri secara eksklusif terhadap pencegahan doping," kata Izquierdo.

"Pertemuan ini akan berlangsung selama tiga minggu dan diisi dengan pelatihan, seminar dan pertemuan dengan spesialis anti-doping," tambahnya.

Inzquierdo juga mengatakan bahwa timnya akan meluncurkan tim baru untuk melakukan pengujian internal pada musim 2019.

"Sejauh ini, kami memfokuskan diri pada paspor biologis dan ADAMS (Anti-Doping Administration & Management System). Tetapi pada 2019 kami ingin melangkah lebih jauh," jelas Inzquierdo.

"Kami akan melakukan kontrol internal untuk memiliki pengetahuan yang pasti dari masing-masing pebalap kami. Di Burgos-BH, kami selalu melakukan perlawanan terhadap doping dengan sangat serius," tegasnya lagi.

Burgos BH adalah tim balap sepeda kontinental Profesional. Tim ini didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di Spanyol. Awalnya, tim ini bernama Viña Magna-Cropu.

Baca juga:
BEKAP BPJ, HANGTUAH DOMINAN DI SERI JAKARTA

 

Tim Burgos-BH (Instagram/burgosbh)

tim-burgos-bh-instagram-burgosbh--62017c2e3bb5e8b.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Cyclingnews | 10 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Valverde Tercepat di Etape 3

Valverde Tercepat di Etape 3

ROAD BIKE
Gaviria Berjaya Dikandang

Gaviria Berjaya Dikandang

ROAD BIKE
Tim WorldTour Terinspirasi F1

Tim WorldTour Terinspirasi F1

ROAD BIKE
Juara Dunia di UAE Tour

Juara Dunia di UAE Tour

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company