image

Kampanye LGBT Liga Inggris Tuai Reaksi Negatif

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Premier League Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: The Guardian | 10 December 2018

SPORTKU.COM

Kampanye Rainbow Laces yang dilakukan oleh klub-klub anggota Liga Primer Inggris menuai banyak reaksi negatif.

Kampanye Rainbow Laces yang dilakukan oleh klub-klub anggota Liga Primer Inggris menuai banyak reaksi negatif. Kegiatan yang dilakukan sebagai dukungan bagi LGBT itu justru mendapatkan respon yang kurang menyenangkan, utamanya di media social.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (7/12), dua minggu sebelumnya, klub-klub kontestan Liga Primer Inggris mengganti logo mereka dengan nuansa pelangi untuk mendukung kampanye yang diinisiasi oleh Stonewall pada 2013 untuk mengusir homofobia dalam sepakbola.

Namun, pergantian logo klub tersebut justru mendapatkan cemooh di social media, terutama di media social Facebook, salah satunya adalah di Facebook laman resmi kesebelasan Manchester United yang mendapatkan tanggapan angry reaction sebanyak 43 ribu lebih.

Baca juga
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Cesar Azpilicueta kenakan ban kapten pelangi (Premier League Official)

kampanye-lgbt-premier-league-21524ad073c7335.png

Tak hanya itu, banyak juga penggemar yang menuliskan di kolom komenter seperti "Say No to LGBT", "Tuhan menciptakan Adam dan Hawa tidak Adam dan Lukaku" dan "Gaychester United" dan masing-masing dari komentar tersebut disukai lebih dari 10 ribu orang.

Peter Tatchell, selaku aktivis HAM untuk Gay mengatakan bahwa hal ini mengejutkan dan telah membangunkan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan pihak klub bahwa di luar sana masih terjadi homofobia atau antigay dalam sepakbola.

"Cukup jelas, kampanye yang ada [untuk mengekang homophobia di sepakbola] belum cukup," kata Tatchell.

"Meski begitu, saya menduga bahwa komentar-komentar fanatik ini berasal dari minoritas hardcore dan tidak mencerminkan pandangan sebagian besar penggemar. Sayangnya media sosial cenderung menarik dan memberikan suara kepada orang-orang yang memiliki pandangan ekstrem,” sambungnya.

Baca juga
Pameran Sepeda Bergengsi Interbike Ditiadakan Pada 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Premier League Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : The Guardian | 10 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ferguson Kembali Tangani Man. United

Ferguson Kembali Tangani Man. United

FOOTBALL
Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

FOOTBALL
Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

FOOTBALL
Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company