image

Yamaha Siapkan 4 Rider Untuk Rally Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 10 December 2018

SPORTKU.COM

Para pebalap Yamaha siap untuk ikut berkompetisi di ganasnya Rally Dakar 2019.

Masuki tahun ke-41, gelar juara Rally Dakar 2019 sebagai salah satu ajang bergengsi dunia ini akan diperebutkan secara eksklusif di Peru. Yamaha akan menurunkan Adrien Van Beveren, Xavier de Soultrait dan Rodney Faggotter. Sedangkan partisipasi Franco Caimi baru akan ditentukan sebelum acara dimulai di Peru.

Di bawah bimbingan Direktur Tim Alexandre Kowalski, Manajer Tim Jose Leloir dan Manajer Olahraga Jordi Arcarons, semua pereli Yamaha telah melakukan persiapan matang. Dalam kompetisinya kali ini, para pebalap tim biru akan mengandalkan edisi terbaru dari Yamaha WR450F Rally.

Menjadi ujung tombak Yamaha untuk Rally Dakar 2019 adalah Adrien Van Beveren. Adrien ingin sekali tampil mengesankan dengan berjuang untuk bisa menjadi juara umum. Tetelah melakukan latihan dan persiapan selama berbulan-bulan, pebalap asal Prancis itu kini siap bertempur di bukit-bukit Peru.

Menempatkan ribuan kilometer dalam berbagai ajang balap dan pelatihan keras di atas mesin Yamaha WR450F Rally pada tahun 2018, Xavier de Soultrait diatur untuk memasuki tahun kelima dalam kariernya di Rally Dakar. Bekerja keras untuk lebih meningkatkan keterampilan navigasinya, orang Prancis itu mengarahkan pandangannya untuk naik ke podium di Lima.

Memainkan peran penting untuk tim Yamaha selama dua tahun terakhir di Rally Dakar, Rodney Faggotter masih tetap menjadi salah satu andalan Yamaha. Pada musim lalu, pereli asal Australia ini tampil sangat konsisten yang membuatnya menyelesaikan event di posisi ke-16 klasemen akhir Rally Dakar 2018.

Sementara itu, partisipasi Franco Caimi di Rally Dakar 2019 baru akan diputuskan tepat sebelum dimulainya balapan. Pebalap asal Argentina ini masih dalam proses penyembuhan penuh setelah cedera selama Reli Maroko. Caimi mengharapkan untuk menjalani pemeriksaan medis terakhirnya hanya beberapa hari sebelum dimulainya acara.

Baca Juga
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300 2019

Rally Dakar 2019 akan berlangsung di bagian selatan Peru, memiliki total 10 tahapan (stage). Perlombaan dimulai pada tanggal 7 Januari di Lima. Para pereli akan kembali ke Kota Peru sebagai titik finish pada tanggal 17 Januari dan setelah menempuh jarak 5.000 kilometer yang melelahkan di bukit-bukit pasir di negara Amerika Selatan.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk Dakar ini dan saya bangga mengkonfirmasi bahwa kami siap untuk tantangan besar ini. Semua pebalap kami kuat di trek pasir dan untuk Januari ini kami telah melakukan beberapa modifikasi tambahan pada mesin Rally WR450F kami," ungkap Alexandre Kowalski, Yamalube Yamaha Rally Team Director.

"Adrien sepenuhnya fit dan siap untuk balapan. Dia benar-benar yakin dengan sepeda motornya dan bertekad untuk menjadi bagian dari perjuangan untuk kemenangan keseluruhan. Xavier berada dalam kondisi terbaik saat ini dan kami berharap dia menjadi pesaing yang kuat."

"Kami juga senang memiliki Rodney di tim kami, Rod sangat tangguh secara mental dan dia akan menjadi aset yang kuat untuk tim, Rod juga seorang mekanik sepeda yang ahli dan ini sangat penting untuk Dakar. Sedangkan Franco, dia telah melakukan segalanya untuk menjadi bugar. Dia akan menjalani pemeriksaan medis di Lima untuk menentukan apakah dia bisa untuk balapan. Dari pihak kami, kami akan sepenuhnya siap untuk membawanya bersama kami selama petualangan ini di Peru," pungkasnya.

Yamaha siapkan 4 rider untuk Rally Dakar 2019
yamaha-siapkan-4-rider-23830e135dd93cd.jpg

Baca Juga
Ketika Jarvis Harus Memuji Marquez Ketimbang Rossi
Lenka MiniGP Tetap Bikin Puas

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 10 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company