image

Lima Alasan Neymar Tak Akan Kembali ke Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

SPORTKU.COM

Inilah lima alasan mengapa Neymar tidak akan kembali bermain bagi kesebelasan Barcelona di masa depan.

Teka-teki masa depan Neymar bersama Paris Saint-Germain (PSG) kembali menjadi salah satu perbincangan hangat mengingat tak lama bursa transfer pertengahan musim akan kembali di buka awal Januari 2019.

Pemain Brasil beruisa 26 tahun itu pada musim lalu berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pesepakbola termahal ketika PSG mengaktifkan klausul pelepasan kontrak dirinya yang bernilai 220 juta euro atau sekitar Rp3,6 miliar dari klub sebelumnya, Barcelona.

Meski memiliki harga jual yang tinggi, namun tak membuat klub-klub besar Eropa -salah satunya Real Madrid- minder. Bahkan, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu dikabarkan berminat untuk memulangkan Neymar ke Spanyol.

Keinginan Madrid untuk merekrut Neymar terbilang besar mengingat mereka kini tengah dalam kondisi timpang karena sebelumnya tim berjuluk El Real itu kehilangan pemain terbaik mereka, Cristiano Ronaldo yang memilih hijrah ke Juventus.

Bagaimana pun setiap isu transfer yang melibatkan Neymar selalu menjadi berita yang ditunggu-tunggu banyak orang. Meski demikian, nampaknya pemain yang mengawali karir sepakbola bersama kesebelasan Santos itu berpeluang sangat kecil untuk kembali ke Barcelona.

Setidaknya ada lima alasan mengapa transfer Neymar ke Barcelona adalah sebuah hal yang mustahil, berikut rinciannya.

Neymar Meninggalkan Barcelona dengan Cara Kurang Baik

Neymar ke PSG (Youtube)
neymar-youtube--63923f74f00678d.jpg

Kepergian Neymar ke PSG bila menilik dari sisi ekonomi adalah keuntungan bagi Barcelona lantaran klub yang bermarkas di Camp Nou itu mendapatkan uang berlimpah dari klub kaya asal Prancis itu dan sebagaimana diketahui, dengan uang tersebut Blaugrana—julukan Barcelona—dapat mendatangkan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Meski demikian, banyak petinggi Barcelona yang tidak senang dengan kepergian Neymar salah satunya adalah Wakil Presiden Barcelona, Mestre. Ia mengatakan bahwa cara sang pemain pergi menyakitkan hatinya.

"Saya sakit hati dengan cara Neymar pergi. Kami berbicara dengan dia dan ayahnya dalam tur pramusim, mereka tidak transparan. Jika dia berkata ingin pergi seperti Fabregas, Pedro, Alexis, Mascherano, kami akan mencarikan klub baru," ujar Mestre kepada Sport.

"Dia bermain kucing dan tikus bersama kami. Akhirnya, kami melihat apa yang akan terjadi dan berkata kepadanya tidak akan membayar nilai yang dia minta untuk memperpanjang kontrak."

"Neymar tidak memberi tahu dia ingin pindah. Apabila dia memberi tahu kami, PSG bisa membelinya dengan harga lebih murah. Sikap Neymar menciptakan inflasi, seharusnya kami bisa menyimpan uang lebih dan menghindari kebisingan media," sambungnya.

Baca juga
One Championship Ekspansi ke Amerika

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company