image

Grand Prix Meksiko Raih Penghargaan Promotor Balap

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 Maximal | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

SPORTKU.COM

Menjadi salah satu balapan yang menyajikan kompetisi paling menarik di musim ini, membuat Grand Prix Meksiko meraih penghargaan.

Negara yang terkenal dengan sebutan kota Istana ini pertama kali menggelar balapan F1 pada tahun 1962 di Sirkuit Magdalena Mixhuca dengan status nonpoin. Barulah pada 1963 kejuaraan ini dianggap menjadi bagian resmi kompetisi balap bergengsi Formula 1 yang diadakan di Sirkuit Hermanos Rodriguez.

Kehadiran Grand Prix Meksiko di kalender F1 tidak selamanya berjalan mulus, pasalnya kompetisi ini sempat mengalami pasang surut akibat dari banyaknya penonton di luar kapasitas tempat, yang akhirnya menjadi penyebab kejuaraan dihentikan sebanyak dua kali.

Namun, pada tahun 2015 hingga sekarang, F1 Meksiko konsisten bergulir dengan menghadirkan para juara baru dan juara bertahan, di antaranya Nico Rosberg (2015), Lewis Hamilton (2016), dan Max Verstappen (2017 dan 2018).

Selama empat tahun itu juga, Grand Prix Meksiko mendapat penghargaan dari FIA berupa Best Promotor berturut-turut di dalam acara Prize Giving Gala yang berlangsung hari Jumat (7/12) di St. Petersburg, Russia, di mana acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dihelat jelang pergantian musim.

Baca Juga :
Sejarah Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez Tempat Berlangsungnya GP Meksiko

FIA Prize Giving Gala juga merupakan acara sosial yang paling dinanti oleh seluruh pebalap motorsport, karena menjadi ajang pemberian hadiah kepada para juara balap musim ini.

Grand Prix Meksiko kembali menjadi pemenang Best Promotor di 2018, karena telah menyajikan salah satu balapan paling menarik di tahun ini, seperti halnya Lewis Hamilton yang kembali menyegel gelar juara dunia kelima musim ini, Daniel Ricciardo yang meraih pole position namun pada akhirnya gagal finish.

Hingga kemenangan beruntun oleh pebalap Red Bull Max Verstappen yang tampil dominan di sepanjang balapan. Dilansir dari Formula 1, tercatat ada 334.946 orang yang hadir menyaksikan langsung aksi dari 20 pebalap di lintasan yang berdebu serta licin.

Dan selain Ricciardo, ada tiga pebalap lainnya yang juga kandas menyelesaikan balapannya di Meksiko, yakni pebalap Renault Carlos Sainz, pebalap McLaren Fernando Alonso, dan pebalap tuan rumah Sergio Perez dari Racing Point Force India.

Baca Juga :
Momen Menarik Dari GP Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 Maximal | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company