image

Bahagia di Juventus, Ronaldo Sindir Real Madrid

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

SPORTKU.COM

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, blak-blakan mengenai kehidupannya di Italia bersama I Bianconeri, apa katanya?

Nama Ronaldo kembali menjadi buah bibir setelah dirinya memutuskan hengkang dari Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu. Apalagi klub yang dituju di luar dugaan adalah Juventus.

Padahal, jika berbicara mengenai kariernya di Spanyol, tentu semua orang mengakui kehebatannya. Raihan 18 gelar bergengsi menjadi bukti nyata betapa luar biasanya karier CR7 di negeri Matador.

Akan tetapi, tepat pada Juli 2018 semuanya berubah, karena Ronaldo memilih Juventus sebagai pelabuhan baru dalam kariernya. Bersama Si Nyonya Tua, kini Ronaldo pun menjelma menjadi idola baru karena sudah mencetak 10 gol dan membawa Juventus memimpin klasemen sementara.

Bicara mengenai adaptasinya yang berjalan mulus di Italia, Ronaldo sedikit membeberkan beberapa alasan utamanya. Secara gamblang, pemain berusia 33 tahun itu merasa sangat nyaman ada di Juventus dibanding saat membela Madrid.

Baca Juga :
Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

"Yang bisa saya katakan adalah di sini adalah suasana terbaik dalam karier saya. Kami semua bersatu di sini, sedangkan di klub lain, ada beberapa pemain yang merasa lebih hebat dibanding lainnya. Saya harus jujur semua pemain di sini ada di level yang sama," ungkapnya. 

"Bisa dilihat, jika Dybala dan Mandzukic tidak mencetak gol, mereka masih senang dan tersenyum. Sangat berbeda dengan Madrid, di sini lebih terasa seperti keluarga."

Kemudian, Ronaldo juga memberikan saran kepada timnya agar tidak terobsesi dengan gelar Liga Champions musim ini. Menurutnya, hal tersebut bisa merusak mental tim seperti yang terjadi di Madrid sebelum memenangi gelar ke-10.

"Trofi ke-10 Madrid adalah obsesi besar, akhirnya kami bisa mendapatkannya saat tim tidak tertekan secara mental. Kami semua di sini jelas menginginkan trofi (Liga Champions). Namun, kami perlu sabar dan sedikit keberuntungan juga jika ingin sukses," katanya.

Ronaldo saat membela Real Madrid

ronaldo-592946cd8d8776f.jpg

Baca Juga :
AC Milan Mengkonfirmasi Batal Merekrut Ibrahimovic

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company