image Podium IXOR 2018 Banjar Baru, Kalsel Bimo Pradikto dan navigator

Offroader Muda Tunjukan Potensi Terbaik di Laga Pamungkas

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU, Dok. Rifat Sungkar | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

uploads/news/2018/12/putaran-final-ixor-2018-51686814851984d.jpg

Putaran Final IXOR 2018

bimo-pradikto-banteng-motorsports-899364d9845f5ad
bimo-pradikto-banteng-motorsports-26017c62f2f8074
SPORTKU.COM

Offroader muda berjaya di ajang Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) putaran final yang digelar di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Bimo Pradikto berhasil menyabet gelar juara satu kejuaraan umum di IXOR 2018, Sirkuit Citra Raya Mitra City, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, (9/12). Ia didampingi navigator senior Fredrik TM juga sukses menempati podium pertama grup G5 dan kelas G5.2.

Rifat Sungkar selaku mentor turut memberikan komentar terkait kemenangan yang diraih Bimo. "Perlombaan berjalan dengan sangat seru, apalagi ditambah dengan hujan deras yang turun. Secara keadaan alam kompetisi di SS kedua berubah total. Bimo yang berada di kelas G5.2 berhasil memanfaatkan waktu. Ia tampil lebih dulu ketimbang para peserta di kelas G5.4 yang harus merasakan hujan turun yang membasahi kawasan Citra Mitra City."

Memang sejatinya hal seperti itu bisa saja terjadi di dalam sebuah balapan. Dan para pebalap dituntut untuk mampu melewati semua medan maupun keadaan apapun dengan besar hati. "Saya apresiasi Bimo, juga kepada seluruh peserta lain yang sudah tampil maksimal. Kejurnas IXOR telah berakhir dengan antusiasme yang tinggi," tambahnya.

Baca Juga :
Selayang Pandang Kejurnas Speed Offroad

Selain Bimo, Bintang Barlean yang merupakan pebalap belia 13 tahun, juga berjaya di podium kedua grup G.2. "Tahun ini kembali menjadi pertanda lahirnya bibit muda. Bintang baru berusia 13 tahun namun sudah menunjukkan kegigihan dan kemampuannya dengan sangat baik," ujar Rifat dalam keterangan resminya.

Musim depan, offroader senior ini berharap antusiasme di kejuaraan IXOR dan Sprint Rally dapat bertambah besar, karena seluruh komunitas speed offroad dan sprint rally akan memaksimalkan pemberdayaan trek yang ada, sehingga semua peserta bisa menikmati.

"Saya berharap kita akan sama-sama melihat keseruan ini lagi di tahun depan. Kejuaraan speed offroad dan sprint rally sudah semakin familiar, kombinasi dua kejuaraan ini akan menjadi satu hal yang sangat menarik. Selamat untuk seluruh juara dan sampai bertemu kembali di tahun depan," pungkas Rifat.

bimo-pradikto-banteng-motorsports-7526841169698fb.jpeg

Baca Juga :
Highlight Kejurnas IXOR 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU, Dok. Rifat Sungkar | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indonesia Off-Road eXpedition 2019 Andalas

Indonesia Off-Road eXpedition 2019 Andalas

ADVENTURE OFFROAD
Mengenal Karakter Sirkuit Speed Offroad

Mengenal Karakter Sirkuit Speed Offroad

SPEED OFFROAD
Julian Johan Dipinang IOF Pusat

Julian Johan Dipinang IOF Pusat

OFFROAD
Target Juara Nasional Kembali Tercapai

Target Juara Nasional Kembali Tercapai

SPEED OFFROAD

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company