image Aksi Adrianza Yunial Adrianza Yunial rebut gelar juara nasional

Cara Adrianza Yunial Bungkam Stigma Negatif Lewat Juara Nasional

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Team Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

uploads/news/2018/12/bungkam-stigma-negatif-lewat-658846464644f44.jpg

Bungkam Stigma Negatif Lewat Prestasi

adrianza-yunial-juara-nasional-933011ebdd65018
adrianza-yunial-juara-nasional-20968de45a07485
SPORTKU.COM

Peslalom muda Adrianza Yunial, sukses memberikan kejutan akhir tahun untuk Toyota Team Indonesia dengan meraih Juara Nasional Slalom kelas F.

Prestasi yang baru saja ditorehkan tersebut, sekaligus membungkam stigma negatif bahwa Anza (sapaan Adrianza) tidak lagi produktif. Mulai dari seri pertama yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, peslalom yang juga seorang lawyer ini memberikan peringatan dini untuk lawan-lawannya.

Selain memberikan kado akhir tahun untuk timnya, Juara Nasional ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Anza di slalom. Terakhir, ia menjadi Juara Nasional Slalom tahun 2009 silam.

Ketika ditanya mengenai perasaannya yang sudah kurang lebih sembilan tahun puasa gelar, Anza mengatakan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwasanya ia masih patut diperhitungkan oleh lawan-lawannya saat berada di lintasan.

"Perasaannya ya akhirnya saya masih bisa membuktikan, mungkin ada anggapan Anza lagi lemes sekarang, sudah sembilan tahun, dia kan juara nasional zaman dulu. Nah kebetulan, saya dikasih keberuntungan juga untuk menjadi Juara Nasional 2018," ujarnya kepada SPORTKU.

Sebelum meraih titel prestisius tersebut, Anza sempat merasa tidak bersemangat lantaran adanya perubahan tempat dan waktu penyelenggaraan balap. Semula, penyelenggara sudah menetapkan balapan akan berlangsung di GOR Satria, Purwokerto. Namun, karena ada kendala satu dan lain hal, akhirnya dipindah menjadi ke wilayah Purbalingga.

Baca Juga :
Aksi Alinka Hardianti di Toyota Gazoo Racing Festival 2018

Bahkan, penyelenggara juga ikut menggeser hari pelaksanaan. Biasanya, balapan dilangsungkan hari Sabtu, namun di putaran terakhir kemarin, balapan dilangsungkan Minggu. Baginya, ini cukup riskan mengingat ia sudah membayangkan strategi apa yang harus dijalankan di tempat semula, GOR Satria Purwokertro. Namun, keberuntungan berkata lain, Anza masih dituntun oleh Dewi Fortuna untuk bisa merajai ajang slalom tersebut.

"Iya sempat kaya gitu (tidak bersemangat). Karena sudah datang dari hari Rabu, untuk balapan hari Sabtu. Khawatirnya kan saya tidak tahu treknya, dan kabarnya jauh lebih kecil dari GOR Satria, dan di luar bayangan. Saya sudah membayangkan soal di GOR Satria, ternyata berbeda jauh," jelas peslalom yang kembali memperpanjang kontrak bersama Toyota Team Indonesia.

Untuk menjadi Juara Nasional, bagi peslalom yang juga tercatat sebagai pereli di Tim Bintang Automotive, ia pasrah dengan hasil yang akan dicapai. Menurutnya, menang atau kalah memang sudah ditakdirkan, mau seberapa pun besarnya usaha untuk meraih titel Juara Nasional, tapi kalau Tuhan belum mengizinkan, ia tidak bisa berbuat banyak.

Baca Juga :
Keseruan Balapan Jalan Raya BSD GP 2018

 "Sebenernya ini mengalir tapi ada harapan. Jadi saya selalu berpikir, kalau memang waktunya menang, ya menang. Dan kalau waktunya kalah, ya saya harus terima. Dalam pikiran saya sudah nothing to lose aja. Dari tahun kemarin itu, saya selalu berpikir kalau memang waktunya menang, ya saya menang. Kalau belum menang, ya belum rejeki saya," tambah Anza.

Sementara itu, feeling yang tertanam dalam diri Anza memang cukup kuat. Ia mengaku, ada seperti ikatan batin antara ia dengan New Agya modifikasi yang menjadi pacuannya di kelas F. Sejak seri satu, ia merasa ada chemistry yang berbeda dengan pacuannya tersebut. Siapa sangka, feeling tersebut justru membuahkan keberhasilan untuk kembali berjaya di arena slalom Tanah Air.

"Intinya sih sebenarnya saya lagi senang-senangnya dari awal tahun bawa mobil F (New Agya). Entah kenapa, kaya feeling aja. Biarpun kemarin ada beberapa kendala di seri-seri sebelumnya, Tapi hasilnya saya biasa Juara Nasional di kelas F," tandasnya.

Aksi Adrianza Yunial

adrianza-yunial-juara-nasional-207550d154c8ae9.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Team Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company