image Aksi pebalap Indonesia di laga internasional

Torehan Prestasi Pebalap Indonesia di Kejuaraan Internasional

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU, Dok. Rifat Sungkar | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

uploads/news/2018/12/pebalap-indonesia-di-kejuaraan-3663741169698fb.jpeg

Pebalap Indonesia di Kejuaraan Internasional

jeje-malaysian-rally-championship-165994d9845f5ad
SPORTKU.COM

Raihan gemilang yang ditorehkan pereli Tanah Air di kejuaraan internasional, disambut baik oleh pebalap senior, Rifat Sungkar.

Salah satu pereli Indonesia, H. Rahmat, pada akhir pekan kemarin menggondol piala bergengsi di ajang King's Cup Trophy, yang merupakan bagian dari kejuaraan International Rally of Thailand 2018 yang digelar di kawasan Don Chedi, Suphan Buri, Thailand, (8-9/12).

Ame, sapaan karibnya juga telah sukses menjuarai beberapa perlombaan bertaraf internasional lainnya, seperti di Malaysia beberapa waktu lalu. Bahkan, pebalap ini dijadwalkan kembali bertanding di Terengganu pada (14-15/12) mendatang.

Goresan prestasi yang disabet Ame akhirnya turut dikomentari oleh Ketua Komisi Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rifat Sungkar. "Setelah saya duduk di komisi reli, tujuan saya adalah untuk selalu mendampingi atlet-atlet Indonesia untuk berani berlaga di kancah internasional. Saya selalu ingin bendera Indonesia dapat berkibar di dunia."

Keikutsertaan Ame secara otomatis juga menambah jam terbangnya sebagai pereli yang sangat baik untuk dirinya sendiri. Namun lebih dari itu, Ame juga sukses membawa Indonesia lebih dikenal sebagai salah satu negara penghasil atlet-atlet berprestasi.

Baca Juga :
Aksi Pereli Nasional di Putaran Kelima Kejurnas Sprint Rally 2018

Tak hanya Ame, beberapa pereli Indonesia yang juga berkiprah di ajang internasional, seperti Julian Johan serta H. Putra Rizqy, keduanya juga beberapa kali mengikuti ajang International Rally of Malaysia. Dan Rifat menilai, keikutsertaan putra-putra bangsa ini merupakan suatu program yang sangat serius menjelang digelarnya Asia-Pacific Rally Championship (APRC) di Indonesia pada 2019 mendatang.

Rifat mengatakan jika potensi dasar yang dimiliki Indonesia dengan berbagai kendaraan yang sangat layak mengikuti kejuaraan internasional ini sebetulnya adalah gambaran tentang betapa kita punya standarisasi yang baik yang statusnya bukan hanya nasional tapi juga internasional.

"Kebangkitan reli di Indonesia sangat dipengaruhi dengan prestasi atletnya. Masuknya APRC ke Indonesia tak lepas dari kecintaan dan keseriusan kita dalam memajukan kancah reli," lanjutnya.

"Sekarang, pekerjaan rumah kami di komisi reli adalah untuk mempromosikan bagaimana Indonesia memiliki banyak kompetensi yang akan membuat peserta internasional melirik Indonesia sebagai destinasi untuk melangsungkan kompetisi di sini," pungkas Rifat.

Julian Johan dan Recky Rosanto

preskon-jeje-malaysia-166009fc095f5f3.jpeg

Baca Juga :
Cerita Julian Johan Taklukan Malaysian Rally Championship 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : SPORTKU, Dok. Rifat Sungkar | Editor: Andi Wahyudi | 11 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company