image Juara Olimpiade XC Gunn-Rita Dahle Flesja Umumkan Pensiun (Merida Bikes)

Juara Olimpiade XC Gunn-Rita Dahle Flesja Umumkan Pensiun

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Merida Bikes | Editor: Andi Wahyudi | 12 December 2018

uploads/news/2018/12/juara-olimpiade-xc-pensiun-68479ff9c91242b.jpg

Juara Olimpiade XC Pensiun

juara-olimpiade-xc-pensiun-14281e038874e80
SPORTKU.COM

Juara Olimpiade Gunn-Rita Dahle Flesja baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya akan mundur dari ajang balap MTB Cross Country (XC).

Gunn-Rita Dahle Flesja telah menjalani karir di dunia balap selama 24 tahun. Juara Olimpiade asal Norwegia dan tahun lalu genap berusia 45 tahun itu memutuskan untuk menggantung cleat-nya. Dia telah mengoleksi 30 kemenangan Piala Dunia, empat gelar juara umum Piala Dunia, 10 gelar Kejuaraan Dunia, serta satu medali emas Olimpiade.

"Keputusan telah diambil. Saya melakukan UCI WC (Kejuaraan Dunia) terakhir saya. Aku berlomba di ajang kejuaraan dunia terakhir saya ... dan rasanya baik-baik saja. Saya tetap bersemangat untuk olahraga kami. Cintaku pada MTB akan selalu hidup dengan kuat selama sisa hidupku," ungkap Gunn-Rita dalam sebuah unggahan di Instagram.

Gunn-Rita memulai karir balapnya di level elite pada tahun 1995 dan memenangkan Piala Dunia pertamanya pada 1996 di Hawaii. Selanjutnya dia memenangkan balapan secara konsisten, sepanjang 24 tahun berikutnya.

Baca juga:
SPECIALIZED LUNCURKAN ROAD BIKE SPESIAL UNTUK JUARA DUNIA ANNA VAN DER BREGGEN

Periode Gunn-Rita paling produktif adalah pada pertengahan tahun 2000, dimana dia berhasil memenangkan empat gelar juara umum Piala Dunia secara berturut-turut, dan Olimpiade Athena, Yunani. Dia pun akan masuk dalam sejarah sebagai salah satu pebalap XC besar yang pernah ada.

Sejumlah pebalap lain turut mengungkapkan penghargaan kepada Gunn-Rita, yang salah satunya adalah Catharine Pendrel.

"Gunn-Rita, Anda seperti sebuah inspirasi. Terima kasih telah menunjukkan kepada kita apa yang mungkin, serta melakukannya dengan semangat dan senyum," kata Catharine Pendrel.

Sementara Lea Davison menambahkan, "Selamat atas karir yang luar biasa dan kami akan merindukanmu dan pesta perpisahan yang pantas. Terima kasih telah membawa banyak kesenangan dan kehidupan untuk Piala Dunia."

Gunn-Rita Dahle Flesja merupakan salah satu duta merek sepeda Merida di segmen MTB.

Baca juga:
TOREHAN PRESTASI PEBALAP INDONESIA DI KEJUARAAN INTERNASIONAL

 

Juara Olimpiade XC Gunn-Rita Dahle Flesja pensiun (Merida Bikes)
juara-olimpiade-xc-pensiun-834792d6c3c550e.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Merida Bikes | Editor: Andi Wahyudi | 12 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company