image

Mulai 2020, Sky Mundur dari Ajang Balap Sepeda Profesional

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sky | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Team Sky | 13 December 2018

SPORTKU.COM

Team Sky mengumumkan secara resmi bahwa 2019 akan menjadi tahun terakhir keterlibatan mereka di kancah balap sepeda profesional.

Keputusan tersebut muncul lantaran perusahaan tersebut dianggap memulai fase baru dalam perkembangannya. 21st Century Fox, yang menjadi pemilik saham minoritas di Team Sky, juga menegaskan bahwa 2019 akan menjadi tahun terakhir keterlibatannya di dunia balap sepeda.

Meskipun Sky dan Fox tidak akan lagi terlibat dalam bersepeda setelah tahun depan, mereka dan manajemen Team Sky akan melakukan pendekatan ke pihak ketiga yang berminat untuk bekerja dengan salah satu tim olahraga paling sukses di dunia itu.

Baca juga:
KONSEP MTB UNIK DAN KEREN KARYA DESAINER PRANCIS
 
Jeremy Darroch, Chief Executive Sky Group, mengatakan, “Kami datang ke dunia balap sepeda dengan tujuan untuk menggunakan kesuksesan elite, untuk menginspirasi partisipasi yang lebih besar di semua tingkatan. Setelah lebih dari satu dekade terlibat, saya merasa bangga dengan apa yang telah kami raih bersama Team Sky dan mitra lama kami di British Cycling."

Tetapi, lanjutnya, "Akhir tahun 2019 adalah waktu yang tepat bagi kami untuk melanjutkan langkah ketika kami membuka bab baru dalam cerita Sky dan mengalihkan fokus kami ke berbagai inisiatif, termasuk kampanye Sky Ocean Rescue kami.”

“Saya ingin memberi penghormatan khusus kepada Dave Brailsford dan pebalap dan staf yang sangat berbakat di Team Sky. Apa yang telah mereka capai bersama akan melampaui impian banyak orang pada beberapa tahun yang lalu. Kami berterima kasih kepada Anda semua karena bergabung bersama kami dalam perjalanan ini dan menantikan musim balap terakhir kami bersama-sama,” tambahnya.

Sementara itu, Sir Dave Brailsford, principal Team Sky, menyatakan, “Visi Team Sky dimulai dengan ambisi untuk membangun tim yang bersih dan unggul di kalangan para pebalap dan staf di Inggris."

"Keberhasilan tim adalah hasil dari bakat, dedikasi, dan kerja keras dari sekelompok orang luar biasa yang terus-menerus menantang diri mereka sendiri untuk meningkatkan performa baru. Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa Sky. Kami bangga dengan peran yang kami mainkan dalam transformasi Inggris menjadi bangsa bersepeda selama dekade terakhir," ungkap Sir Dave.

Keputusan tersebut tentu membawa pada kesimpulan bahwa Team Sky kemungkinan akan berlomba dengan nama yang berbeda jika pendukung baru bersedia menjamin ketersediaan dana pada awal 2020 mendatang.

Chris Froome dan kawan-kawan sendiri akan bersaing dengan bendera Team Sky untuk terakhir kalinya pada musim 2019. Mereka bertekad untuk menambah jumlah kemenangan yang saat ini telah berjumlah 322 kemenangan, termasuk 8 Grand Tours, 52 lomba etape dan 25 balapan sehari.

Baca juga:
JADWAL LENGKAP SERI KETIGA IBL DI BALI

Para pebalap Team Sky merayakan kemenangannya di Giro 2018 (Foto: Team Sky)
team-sky-musim-2019-11768c61f281a1a.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Team Sky | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Team Sky | 13 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company