image

Khawatir Rusuh, Laga Ligue 1 Ditunda

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : US Sports Guru | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2018

SPORTKU.COM

Untuk mengantisipasi kerusuhan di Prancis, lima pertandingan Ligue 1 ditunda termasuk laga Paris Saint-Germain (PSG) melawan Gijon.

Lima pertandingan Ligue 1 pekan ini, termasuk laga antara juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) melawan Gijon yang sedianya akan bertandingn pada Sabtu, 15 Desember 2018 dipastikan ditunda. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerusuhan yang terjadi belakangan ini di Prancis.

Demo massa "Rompi Kuning" telah menyebabkan petaka di berbagai wilayah di Prancis, terutama di Paris yang notabene ibu kota negara tersebut. Akibatnya, enam pertandingan Ligue 1 tertunda.

Demo tersebut lantaran terjadi kenaikan harga bahan bakar yang menyebabkan naiknya biaya hidup di negara Eropa Barat tersebut.

Dilansir dari Soccerway, Jumat (14/12), petugas kepoliisian yang biasanya bertugas mengamankan liga pun akhirnya diturunkan untuk menghadapi kerusuhan.

Baca juga
Buemi Prediksi Hasil Debut Nissan

Kerusuhan demonstrasi Prancis (POLITICO Europe)
ligue-1-ditunda-us-4151464e7cdcab8.jpg

Sejatinya penundaan pertandingan Ligue 1 sudah terjadi sejak pekan ke-17. Selain laga PSG melawan Gijon, pertandingan lainnya macam Amiens versus Angers dan Nantes versus Montpellier juga ditunda.

Tak hanya itu, laga antaran Guingamp kontra Rennes dan Marseilla kontra Bordeaux yang berlangsung pada Minggu (16/12) pun mengalami hal serupa.

Dilansir dari AFP, sebanyak enam orang tewas akibat demonstransi tersebut, yang terakhir adalah korban berusia 23 tahun yang tewas akibat tertabrak truk.

Kerusuhan semakin parah mengingat demonstran disusupi kaum radikal. Bahkan beberapa waktu lalu terdapat insiden penembakan pasar Natal di Strasbourg yang mengakibatkan sedikitnya tiga orang tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat aksi penembakan itu.

Baca juga
Trial Game Asphalt Tampil Bergengsi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : US Sports Guru | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company