image

Tersingkir Dari Liga Europa, AC Milan Torehkan Catatan Hitam

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AC Milan | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2018

SPORTKU.COM

AC Milan mencatatkan torehan buruk setelah tersingkir dari Liga Europa karena takluk 1-3 dari Olympiakos Piraeus, Jumat (14/12) dini hari.

Menghadapi laga terakhir fase grup F Liga Europa, Milan sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak berikutnya. Sayangnya, apa yang diinginkan oleh para penggemar Milan tidak sesuai kenyataan.

I Rossoneri kalah dengan skor 1-3 usai Pape Cisse, gol bunuh diri Cristian Zapatan dan Konstantinos Fortounis menjebol gawang Pepe Reina. Milan hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol dari Zapata yang menerima umpan Hakan Calhanoglu.

Dengan hasil ini, Milan dipastikan tersingkir karena kalah secara head to head dari Olympiakos yang menempati urutan kedua. Catatan ini pun tercatat sebagai hasil terburuk Milan yang pernah diraih di kompetisi Eropa sejak musim 2000/2001 silam.

Baca Juga:
16 Tim Yang Melaju ke Babak Knock Out Liga Champions

Seperti dilansir OptaPaolo, untuk pertama kalinya Milan tersingkir di fase grup kompetisi Eropa sejak 2000/2001. Di musim tersebut, secara menyakitkan Milan harus angkat koper lebih dulu dari fase grup Liga Champions. 

Selepas pertandingan, Gennaro Gattuso sebagai pelatih tidak bisa mengelak keteledoran anak asuhnya di pertandingan ini. Dan secara tegas, ia mengakui bahwa Milan layak untuk tersingkir.

“Kami memberikan permainan ini kepada lawan. Saya jelas marah karena kami harusnya jauh lebih kuat dari pada ini. Kami punya peluang dan semuanya langsung berantakan karena kesalahan di belakang. Kami menunjukkan bahwa tim ini belum cukup baik untuk mendapatkan kemenangan,” jelas Gattuso dikutip Sky Sport Italia.

“Harus diakui kami membuat kesalahan bodoh. Tapi jika Anda sudah mendapat delapan peluang di sini dan dengan beberapa kesalahan semuanya hancur. Sekarang kami harus pulang karena memang tak layak melangkah lebih jauh,” tandasnya. 

Gattuso saat memberi instruksi kepada pemainnya. 

ac-milan-europa-league-62033472b73029b.jpeg

Baca Juga :
Hadapi Dua Tim Raksasa di Seri Tiga, NSH Jakarta Santai

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AC Milan | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company