image

Hyundai Motorsport Pensiunkan Hayden Paddon untuk Musim Depan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2018

SPORTKU.COM

Setelah Hyundai resmi meminang Sebastien Loeb untuk musim depan, Haydon Paddon terkena imbas dari kontrak tersebut.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini Juara Dunia WRC 9 kali, Sebastien Loeb telah menerima pinangan Hyundai Motorsport untuk kampanye reli musim depan. Dampaknya, Hyundai Motorsport harus mengeliminasi satu dari tiga pebalap terdahulunya. Pasalnya, dengan masuknya Loeb di dalam kubu Hyundai, mereka memiliki empat pereli top di klasemen. Namun, bagi mereka hal tersebut tidak ideal, sehingga ada kesepakatan yang tidak terealisasi.

Bagi Paddon, hilangnya kursi di Hyundai Motorsport seakan mengubur mimpinya. Bagi pereli kelahiran Australia tersebut, Hyundai merupakan salah satu tim yang ia harapkan untuk bisa mengejar kemenangan di musim depan.

Baca Juga :
Hengkang dari Citroen, Sebastien Loeb Berlabuh Bersama Hyundai Motorsport 

"Kami tidak dapat menemukan perjanjian yang berhasil untuk kami berdua (Paddon dan Hyundai). Saya selalu mengatakan Hyundai adalah satu-satunya target realistis saya untuk musim depan, tidak ada kursi di tempat lain," ujarnya seperti dilansir motorsport.

Kekecewaan pun dirasakan oleh pereli kelahiran 31 tahun ini. Baginya, Hyundai seperti sudah mencapakan dirinya yang ingin kembali dan membuktikan sepak terjangnya di musim depan. Namun, kekecewaan tersebut bisa sedikit teratasi atas kedewasaan diri Haydon Paddon. Ia sadar bahwa ini adalah keputusan tim yang tidak bisa diganggu gugat.

"Tentu kami sangat kecewa, tetapi pada saat yang bersamaan saya mencoba untuk memahami itu agar bisa menjadi realitas olahraga profesional. Kita bisa bangga dengan apa yang kita capai dan memegang teguh kepala kita," tambah Paddon.

Menurutnya, didepak dari Hyundai bukan merupakan akhir dari karirnya. Ia masih ingin kembali dan membuktikan bahwa sejatinya ia merupakan pereli yang bisa diandalkan. Terlebih semangat juang untuk bisa meraih keberhasilan, masih tertanam dalam diri pereli tersebut.

"Ini tentu bukan akhir. Balapan ada dalam darah saya dan itu hanya masalah untuk menyusun kembali dan merencanakan langkah selanjutnya. Saya masih kompetitif, saya masih termotivasi, saya masih ingin mengemudi dan saya masih ingin menang," tandasnya.

Baca Juga :
Mobil Khusus untuk Junior WRC 2019

sebastien-ogier-wrc-australia-81147afa20fd4c0.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Keluarga F.1 Semakin Solid

Keluarga F.1 Semakin Solid

SPRINT RALLY
Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company