image

Scuderia Ferrari Ungkap Tanggal Peluncuran Mobil Barunya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: | 15 December 2018

SPORTKU.COM

Skuat Kuda Jingkrak ungkap tanggal peluncuran SF72H. Bos tim berharap mobil tersebut dapat mengakhiri puasa gelar untuk musim depan.

Mobil yang diberi kode sandi 670 itu kemungkinan akan mengikuti terminologi saat ini. Mobil tersebut sudah digarap oleh tim yang dipimpin oleh Mattia Binotto sejak beberapa bulan lalu. "Mesin sudah berjalan di bangku uji dan ada bagian-bagian mobil yang sudah diproduksi," kata Maurizio Arrivabene, bos Tim Ferrari pada acara penghargaan Autosprint tahunan di Milan.

"Bagian-bagian yang penting dengan performa penampilan akan datang di saat-saat terakhir," lanjutnya. "Namun, masih terlalu dini untuk memberikan gambaran keseluruhan tentang mobil tersebut. Simulasi sedang dilakukan dan kami sedang mengerjakan simulator, tetapi bangku tes sebenarnya hanya lintasan."

Pria yang pernah menjadi anggota direksi dari klub bola Juventus ini juga mengungkapkan tanggal pasti diluncurkannya mobil balap F1 Ferrari yang diberi nama SF72H, yaitu pada (15/2) mendatang di Barcelona, atau tiga hari sebelum dimulainya tes pengujian musim dingin. "Pada 15 Februari kami akan menyajikan mobil dan semuanya harus siap untuk hari itu," tambahnya.

Untuk mengatasi perubahan aero pada mobil F1 2019, Arrivabene juga bersikeras bahwa masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan dari peraturan baru tersebut. "Di situlah Anda menghadapi diri sendiri, membandingkan data yang Anda kumpulkan selama periode musim dingin, dan terutama di mana Anda menghadapi diri sendiri dengan orang lain."

Baca Juga :
Alonso Akan Kembali ke F1 Jika Mercedes Atau Ferrari Membuka Lowongan

"Teknisi sudah bekerja keras untuk menyelesaikan mobil. Kami memiliki beberapa informasi dari orang-orang yang bekerja di simulator, tetapi masih terlalu dini untuk berbicara tentang kinerja," imbuh pria kelahiran 61 tahun silam.

Ferrari diketahui telah gagal menggoyahkan dominasi Mercedes sejak dimulainya era hibrida. Kendati telah memenangkan 16 kali kejuaraan konstruktor, tapi skuat Maranello tak gencar berharap untuk mengakhiri puasa gelarnya di musim depan. Ferrari terakhir meraih gelar juara pada tahun 2008.

Ferrari juga akan sekali lagi menyematkan harapan kepada Sebastian Vettel yang didampingi oleh Charles Leclerc untuk 2019. "Dia adalah seorang pria yang belum mengungkapkan sisi terbaik dari dirinya di Ferrari, tetapi saya yakin dia akan bisa melakukannya tahun depan," kata Arrivabene berbicara tentang Vettel.

Arrivabene pun berharap pebalap Jerman itu bisa mengayomi rekan setimnya, sehingga tim dapat memiliki keyakinan besar kepada Leclerc. "Tahun ini kami kalah di semifinal, tetapi kami tidak pernah menyerah. Jelas, kami harus mengambil satu langkah lagi. Kami harus memahami semua kesalahan yang kami buat bersama."

"Seb bisa mengajari Leclerc begitu banyak. Kami memiliki keyakinan besar padanya, dia mempunyai bakat, tetapi kami harus melindunginya dan memastikan bahwa kedatangan Leclerc ke Ferrari tidak membakar bakatnya," pungkas Arrivabene.

Baca Juga :
Scuderia Ferrari Ganti Nama. Ini Daftar Tim dan Pebalap Formula 1 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: | 15 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company