image

Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson, Hisap Ganja Sebelum Bertarung

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Daily Post, Daily Mail | 15 December 2018

SPORTKU.COM

Legenda tinju dunia, Mike Tyson, memberi pengakuan mengejutkan ketika dirinya masih aktif bertarung, apa katanya?

Sosok Mike Tyson selalu dikenal dengan berbagai kontroversi. Tidak hanya saat masih berjaya sebagai juara tinju kelas berat dunia, sampai sekarang meski tak lagi aktif di ring tinju dirinya masih melakukan hal yang berbau kontroversi. 

Yang terbaru, dirinya buka-bukaan soal pertarungan melawan Andrew Golota pada 20 Oktober tahun 2000 silam. Secara mencengangkan, pria kelahiran Brooklyn, Amerika Serikat 52 tahun silam itu mengaku dalam kondisi mabuk berat saat bertanding kala itu.

Sontak pengakuan ini cukup mengejutkan karena dalam pertarungan tersebut dia menang mudah selama tiga ronde atas Golota. Memang pada kenyataannya setelah pertandingan, laga itu dibatalkan karena Tyson gagal tes doping setelah bertarung. 

Baca Juga:
Kalahkan Liam Harrison, Petchmorrakot Petchyindee Academy Tebar Ancaman

Namun, pastinya tidak banyak yang tahu, bahwa obat yang dikonsumsi itu merupakan narkotika jenis ganja. “Saya hanya melakukannya (mengkonsumsi ganja) satu kali saat bertarung. Ketika melawan Golota, itu satu satunya kondisi di mana saya mabuk berat usai menghisap ganja dan bertanding. Tapi itu tidak mempengaruhi saya, justru Golota yang terpengaruh karena hal tersebut,” ungkap Tyson dikutip Daily Mail.

Seperti diketahui bersama Tyson sudah lama mengkonsumsi ganja. Pada Desember 2017 dia bahkan membuat perkebunan ganja di lahan seluas 40 hektar di Gurun Mojave, California. Selain kebun, terdapat pula pabrik pengolahan, laboratorium, sampai sekolah untuk memberikan edukasi soal ganja.

Usaha baru yang digelutinya tidak lepas dari keputusan pemerintah negara bagian California yang melegalisasi ganja untuk dikonsumsi publik di tahun 2017. 

Pertarungan Mike Tyson melawan Andrew Golota, Oktober 2000

mike-tyson-532689f56a1dae6.jpg

Baca Juga:
Tersingkir Dari Liga Europa, AC Milan Torehkan Catatan Hitam

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Daily Post, Daily Mail | 15 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company