image Para pebalap Team Sky setelah Tour de France 2018 (Foto: Team Sky)

Sempat Terkejut Timnya Ditinggal Sky, Chris Froome Tetap Optimistis untuk Balapan Tahun Depan

Text : Adi Supriyatna | Media Source: BBC | 15 December 2018

uploads/news/2018/12/froome-tetap-optimistis-614763159ad0ecf.jpg

Froome Tetap Optimistis

team-sky-musim-2019-282034ace5b127f
SPORTKU.COM

Juara Tour de France empat kali, Chris Froome, mengatakan Team Sky akan melakukan apa saja yang untuk bertahan hidup.

Hal itu terkait dengan sponsor utama Team Sky, yang memutuskan untuk menghentikan dukungan mereka pada akhir 2019 nanti.

"Saya tidak dapat memprediksi masa depan. Tetapi ini adalah tim yang sangat istimewa," kata Froome, yang memenangkan Giro d'Italia pada bulan Mei lalu.

"Kami berencana untuk bersama pada tahun 2020 jika memungkinkan," tambahnya.

Baca juga:
PB ISSI GANDENG BPJS KETENAGAKERJAAN UNTUK LINDUNGI ATLET BALAP SEPEDA

Pebalap asal Inggris itu lebih lanjut mengatakan: "Kami semua akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu mewujudkannya - dalam warna berbeda dengan mitra baru, tapi dengan nilai, fokus, dan keinginan yang sama untuk menang."

Pebalap Team Sky lainnya, termasuk juara Tour de France Geraint Thomas, Egan Bernal, Wout Poels, Ian Stannard dari Inggris, dan Wales 'Luke Rowe, juga menyatakan hal yang sama dengan Froome.

Dalam sebuah surat terbuka untuk para penggemar, tim itu mengakui masa depan mereka diragukan eksistensinya.

"Jika kita dapat menemukan mitra jangka panjang yang baru untuk membawa tim maju ke era yang baru, maka kami akan melakukannya," demikian pernyataan tim.

"Sama halnya, setiap mitra masa depan harus menjadi mitra yang tepat - orang yang berbagi etos kami dan “membeli” nilai-nilai kami."

Froome, yang kontraknya dengan Team Sky berjalan hingga akhir musim 2020, juga memberi apresiasi kepada pendukung tim saat ini.

Ketika diluncurkan pada tahun 2010, ambisi Team Sky untuk mengantarkan pemenang pertama Tour de France dari Inggris pada tahun 2015 dianggap ambisius. Tapi, mereka akhirnya mencapai tujuan tersebut tiga tahun lebih cepat dari jadwal, berkat keberhasilan Sir Bradley Wiggins pada tahun 2012.

Berbicara kepada BBC Sport dari kamp pelatihan di Mallorca, Froome mengatakan dia sempat terkejut dengan berita tersebut.

"Secara alami kami semua terkejut mendengar berita itu. Tetapi pada saat yang sama kita harus tetap optimis dan tidak kehilangan fokus pada apa yang sedang kita coba lakukan.

"Kami punya tujuan besar tahun depan untuk memenangkan banyak balapan sepeda. Target saya akan berada di Tour de France dan saya punya kepercayaan diri jika kami bisa memiliki musim tahun depan yang mirip dengan musim sebelumnya, kami akan dapat menemukan sponsor lain. "

Froome mengatakan dia tidak berpikir bahwa berkahirnya dukungan Sky pada timnya akan berdampak pada peluangnya untuk memenangkan gelar Tour de France kelima.

"Tidak ada yang berubah dalam tim sekarang. Kami punya satu tahun lagi untuk balapan dan saya pikir, jika ada, itu memberi kami motivasi lebih untuk keluar dan memiliki musim terbaik yang mungkin saja terjadi pada tahun depan," pungkasnya.

Baca juga:
GARA-GARA TIMNAS U-19, PSSI DIDENDA AFC

Para pebalap Team Sky setelah Tour de France 2018 (Foto: Team Sky)

team-sky-musim-2019-282034ace5b127f.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : BBC | 15 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company