image

Liverpool vs MU, Ujian Sesungguhnya Untuk The Reds

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 15 December 2018

SPORTKU.COM

Duel klasik di tanah Britania akan tersaji di Anfield saat Liverpool menjamu Manchester United pada Minggu (16/12) malam WIB. 

Pertarungan antara kedua tim diprediksi berlangsung sangat panas mengingat dua tim ini merupakan peraih titel terbanyak Premier League. Meski saat ini situasinya sangat berbeda karena Liverpool ada di puncak klasemen dan belum terkalahkan dari 16 pekan yang sudah berjalan.

Sementara, The Red Devils kini ada di posisi keenam dan berjarak 16 angka dengan Liverpool. Bisa dibilang laga ini menjadi duel tim ‘beda kasta’ jika acuannya adalah papan klasemen sementara.

Namun, lewat pertandingan ini pula kita bisa melihat seberapa tangguh Liverpool yang kini memimpin liga. Digadang-gadang sebagai pesaing utama Manchester City, pertandingan ini bisa dijadikan jawaban apakah mereka layak mendapat predikat tersebut.

Sejauh ini, Liverpool nyatanya hanya sekali meraih kemenangan kala bertemu tim di posisi lima besar, yakni saat mereka mengalahkan Tottenham Hotspur. Sementara ketika berhadapan dengan City, Chelsea, dan Arsenal, semuanya berakhir imbang. 

Baca Juga:
Akhir Penantian Panjang Persija Jakarta

Apalagi, lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah United, tim yang selalu menjadi tembok besar bagi pasukan Marseyside. Dikutip Opta, Liverpool tidak pernah meraih kemenangan dari delapan pertemuan terakhir melawan United di Premier League. Catatannya lima kali menelan kekalahan dan tiga hasil imbang. 

Tentu, ini merupakan ancaman serius bagi Mohamed Salah dkk. Parahnya, trio lini depan, Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, selalu mandul kala bertemu United. Ketiga bintang Liverpool tersebut tidak bisa berbuat banyak untuk mencetak gol atau assist kala menghadapi United.

Dengan catatan tersebut, bisa saja Jose Mourinho bersama United nya lah yang bisa memberikan kekalahan perdana Liverpool musim ini. Meski Liverpool tetap diunggulkan pada laga ini karena bermain di kandang, namun tetap saja mereka harus waspada dengan ancaman The Red Devils.

Terpeleset sedikit saja, maka posisi puncak bisa direbut oleh Man. City yang akan menghadapi Everton pada Sabtu (15/12). Jika City mampu meraih kemenangan, tekanan pastinya ada di pundak Liverpool. 

Untuk itu, menarik untuk ditunggu siapa yang akan keluar sebagai pemenang di laga panas ini. Apakah, Liverpool mampu mengakhiri catatan delapan laga tanpa kemenangan atas MU, atau Mourinho yang bisa memberikan noda hitam pertama bagi Liverpool musim ini. 

Lima Pertemuan Terakhir di Premier League:

MU 2 - 1 Liverpool (Maret 2018)
Liverpool 0 - 0 MU (Oktober 2017)
MU 1 - 1 Liverpool (Januari 2017)
Liverpool 0 - 0 MU (Oktober 2016)
Liverpool 0 - 1 MU (Januari 2016)

Duel dua pelatih jempolan menjadi daya tarik tersendiri di laga ini

liverpool-vs-mu-71437ca46103367.jpg

Baca Juga :
Ketika Ancelotti Harus Turun Kasta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 15 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company