image

MBCIRC Dapat Dukungan Baru Lewat Produk Pelumas Premium

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 15 December 2018

uploads/news/2018/12/pelumas-baru-pendukung-balapan-7298177eb12fae0.jpg

Pelumas Baru Pendukung Balapan MBCIRC

corolla-kratindaeng-bsd-city-66473f7bb6d1fef
corolla-kratindaeng-bsd-city-25694a8c060edf9
SPORTKU.COM

Segmentasi yang dituju oleh pelumas baru ini memang sedikit berbeda. Mereka mulai menyasar industri balap Tanah Air lewat ajang balap MBCIRC.

Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) sebagai ajang balap satu merk yang memeriahkan gelaran balap touring di Sentul, mendapat amunisi baru dari segi dukungan. Pelumas asal Jerman, Bizol Oil, secara resmi memproklamirkan diri untuk mendukung balapan yang dipromotori oleh Iswahyudi tersebut. Bagi Hensur Loamayer, General Manager PT Petro Global Investama, ini adalah sebuah langkah strategis bagi produknya untuk masuk di Tanah Air.

Kita baru di dua seri terakhir, di seri enam (Sentul) dan seri ketujuh (BSD). Sebenarnya di seri kelima kami sudah masuk, tapi belum masuk secara ofisial, dan bahkan dari seri dua beberapa waku lalu sudah ada beberapa pebalap yang menggunakan pelumas kita. Alasannya adalah, karena kita kan pelumas dari produk Jerman, ya target utamanya kan mobil-mobil Eropa seperti Mercedes-Benz dan BMW, dan terus kita lihat ada balapan Mercedes-Benz di ISSOM, sampai akhirnya kita masuk ke ranah itu," ujar Hensur dalam wawancaranya bersama SPORTKU (15/12).

Baca Juga :
Beberapa Catatan di Akhir Musim Balap MBCIRC 2018

Bukan hanya sekedar untuk bisa melakukan penetrasi lebih dalam, bagi Hensur, alasan lainnya yang ia jabarkan adalah sekaligus untuk melakukan uji produk dalam kondisi yang di luar kebiasaan. Balapan sendiri bisa menjadi cermin kekuatan sebuah produk, pasalnya selama balapan kondisi mesin dan performanya digeber dalam kondisi yang lebih ekstrim, jika dibandingkan dengan kondisi pemakaian sehari-hari.

"Ini juga sekaligus untuk melakukan uji produk, dan pertama masuk Indonesia hampir setahun lalu kita masuk ke komunitas untuk ikut touring. Ini kami lakukan untuk melihat jarak tempuh jarak jauh pelumas kami, dan itu sudah terbukti. Sekarang kita naikan lagi untuk masuk ke dalam dunia balap. Kebetulan Bizol ada produk 10W 60 dan banyak pebalap mobil pakai viskositas itu," tambah Hensur.

Sementara itu, sebagai promotor Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC), Iswahyudi pun mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Bizol Oil ini. Baginya, dengan masuknya produk tersebut sebagai supporter, akan lebih memberikan warna dan nuansa baru untuk ajang balap satu merk tersebut. "Dari kita sendiri, dukungan ini sangat berarti karena kita mendapat dukungan baru. Dengan demikian, mereka memberikan angin segar dan hal yang sangat positif bagi kami," imbuh Yudi.

Baca Juga :
Rudi SL Tuntaskan Puasa Gelar Juara Nasional 2018

 

Rupanya tidak hanya di balapan aspal saja Bizol Oil ini mulai bermain. Dijabarkan oleh Hensur, ada balapan lain yang juga menjadi arena pembuktian produk Bizol Oil tersebut, yakni balap reli di Indonesia. "Balapan lainnya selain MBCIRC ada satu lagi yakni reli. Kita sudah dua kali di rally, dan itu hanya di dua event. Tidak banyak sih yang kita support, ada dua pereli yang kita support dari kita," paparnya.

Bicara mengenai konsisntensi yang akan dijalankan, Hensur berharap bahwa untuk musim depan, Bizol Oil masih dapat berkecimpung di arena balap Indonesia. Bukan hanya untuk mendukung balapannya, melainkan ia juga ingin memberikan product knowledge mengenai pelumasnya kepada pebalap serta masyarakat luar. "2019 mudah-mudahan kita masih tetap konsisten di balap. Setelah masuk ke motorsport, kita hanya untuk product knowledge. Kita juga ingin membuktikan bahwa Bizol ini bukan produk biasa, premium punya dengan kualitas yang bagus serta harga yang lebih kompetitif," pungkasnya.

Hensur Loamayer (kiri) dan Iswahyudi (kanan)corolla-kratindaeng-bsd-city-25694a8c060edf9.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 15 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company