image

Horner : Verstappen dan Ricciardo Adalah Pasangan Terbaik yang Pernah Dimiliki Red Bull

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: | 16 December 2018

SPORTKU.COM

Max Verstappen dan Daniel Ricciardo merupakan pasangan terbaik yang pernah dimiliki oleh Tim Red Bull di F1.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh bos tim, Christian Horner, yang mengatakan bahwa Ricciardo dan Verstappen pertama kali menjadi rekan setim saat berlomba di Grand Prix Spanyol 2016 silam, ketika pebalap Belanda itu dapat melesat cepat ke kubu senior sebagai pengganti Daniil Kvyat yang pernah didepak dari Red Bull.

Kedua pebalap itu juga telah mengklaim sembilan kemenangan semenjak berduet di skuat minuman berenergi, di mana Ricciardo dan Verstappen sama-sama meraih dua kali kemenangan di sepanjang musim terakhir bersama sebagai rekan satu tim di skuat yang berbasis di Milton Keynes tersebut.

"Saya mengatakan kepada mereka dalam briefing terakhir, bahwa bagi saya, ini adalah kemitraan terbaik yang kami miliki dalam karir Red Bull Racing," kata Horner. "Sebenarnya itu mungkin yang terbaik yang pernah saya miliki dalam karir saya dalam hal dinamika antara keduanya, rasa hormat, cara mereka saling mendorong satu sama lain baik di lintasan maupun di luar."

Verstappen diakui Horner telah banyak belajar dari Ricciardo. Cara pebalap 21 tahun itu menempatkan dirinya di dalam tim juga membuat hubungan keduanya menjadi sangat baik dan saling mendorong ke level berikutnya.

Baca Juga :
Pierre Gasly Tegaskan Tidak Takut dengan Max Verstappen

Horner menambahkan, "Daniel telah menghabiskan lima tahun di Red Bull setelah sebelumnya bermitra bersama Toro Rosso. Dia senang memiliki tim seperti kami dalam lima tahun perjalanannya. Dia sudah bersama Red Bull sejak 2007, dan sangat menyenangkan melihatnya tumbuh dan berkembang hingga sekarang ini."

Ironisnya, lanjut Horner, ketika tim pertama kali mengalami dilema tentang pebalap pengganti dari Mark Webber, yang saat itu pilihannya ada tiga, yakni juara Formula E 2017/2018 Jean Eric Vergne, Daniel Ricciardo, dan Kimi Raikkonen, ada kekhawatiran terbesar tentang Ricciardo, bahwa ini bukan langkah dia untuk menjadi salah satu pebalap utama.

"Kala itu Daniel pernah berada di balik kemudi mobil Red Bull, dan tidak ada yang bisa ia lakukan selain menyalip dan berusaha menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini. Dia mendorong beberapa balapan untuk meraih hasil yang fantastis untuk kami. Dan kepribadiannya sangat cocok."

Horner pun berharap ketika bab kehidupan Ricciardo telah usai di Red Bull, semoga pebalap Australia itu bisa terus menjadi yang terbaik dan mendapat keberuntungan di masa depannya, dan yang terpenting semua yang dimiliki Ricciardo bisa menular ke Pierre Gasly, pebalap yang akan menjadi rekan setim Verstappen di 2019.

Baca Juga :
Kunjungan Terakhir Daniel Ricciardo ke Pabrik Red Bull

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: | 16 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Mark Winterbottom Gunakan Sasis Baru

Mark Winterbottom Gunakan Sasis Baru

TOURING
Virgin Racing Raih Double Podium

Virgin Racing Raih Double Podium

FORMULA E
Hankook Pemasok Ban W Series

Hankook Pemasok Ban W Series

TOURING
Mick Schumacher Jajal Mobil Ferrari

Mick Schumacher Jajal Mobil Ferrari

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company