image Mohamed Salah (AS Diaro)

Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika Tahun 2018 Versi BBC

Text : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: BBC | 16 December 2018

uploads/news/2018/12/salah-pemain-terbaik-afrika-91515748cb2aff7.jpg

Salah Pemain Terbaik Afrika 2018

mohamed-salah-bbc--90619de1932d184
SPORTKU.COM

Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018 versi BBC.

Mohamed Salah kembali mengukir prestasi pribadi. Yang terbaru, pemain berkebangsaan Mesir ini terpilih menjadi Pemain Terbaik Afrika 2018 versi BBC. Inilah gelar individu keduanya secara beruntun di ajang serupa.

Pemain berusia 26 tahun itu sukses mengalahkan nama-nama beken pemain Afrika lainnya macam Medhi Benatia (Juventus), Kalidou Koulibaly (Napoli), Thomas Partey (Atletico Madrid), dan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane sebagai pemenang.

Dilansir dari BBC, Jumat (14/12), terpilihnya Salah dalam penghargaan tersebut lantaran kontribusi dirinya baik bersama Liverpool maupun Timnas Mesir.

Salah sukses mencetak 44 gol dalam 52 pertandingan bersama Liverpool. Hal tersebut membuat dirinya berhasil memenangkan gelar individu berupa Top Skor Liga Primer Inggris dan gelar Pemain Terbaik Liga Inggris di musim 2018/2019. Mantan pemain AS Roma itu juga mampu membawa Liverpool keluar sebagai finalis Liga Champions di musim yang sama.

Baca juga
Verstappen-Ricciardo Adalah Pasangan Terbaik

Mohamed Salah (AS Diaro)
mohamed-salah-bbc--90619de1932d184.jpg

Selain itu, Salah juga mampu menginspirasi Timnas Mesir untuk lolos pertama kalinya ke Piala Dunia setelah terakhir tampil di turnamen tersebut pada tahun 1990. Di turnamen empat tahunan tersebut, ia juga mampu mencetak gol meski gagal mengantarkan negaranya lolos dari babak grup.

"Ini hal yang hebat bisa menang lagi. Saya senang dan saya ingin memenangkannya juga tahun depan!" ungkap Salah.

"Ada banyak momen baik di 2018. Pertandingan melawan Roma di Anfield [leg pertama semifinal Liga Champions] sungguh luar biasa. Saya mencetak gol dan membantu tim untuk mendapatkan poin untuk menjadi yang teratas. Itu selalu merupakan perasaan yang luar biasa,” sambungnya.

Salah berhasil meraih penghargaan ini lantaran mampu meraup 650 ribu suara—sebuah rekor baru dalam ajang ini. Ia mampu menyamai raihan Jay-Jay Okocha, legenda sepakbola Nigeria yang mampu menang dua kali beruntun di penghargaan yang diinisiasi oleh BBC.

Baca juga
Pemenang ePrix Ad Diriyah

Text : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : BBC | 16 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company