image Aung La N Sang dibuatkan patung (Instagram) Aung La N Sang dibuatkan patung (Instagram) Aung La N Sang dibuatkan patung (Instagram)

Atlet MMA, Aung La N Sang Dibuatkan Patung di Myanmar

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | 16 December 2018

uploads/news/2018/12/atlet-one-championship-dibuatkan-889223ca0a0f660.jpg

Atlet One Championship Dibuatkan Patung

aung-la-n-sang-423181d0e8b8300
aung-la-n-sang-221363f105bc32d
aung-la-n-sang-177492c90821673
SPORTKU.COM

Pemenang sabuk One Championship middleweight and light heavyweight, Aung La N Sang dibuatkan patung di Myanmar.

Petarung seni bela diri campuran (MMA) asal Myanmar, Aung La N Sang mendapatkan kehormatan dibuatkan patung di Taman Manau yang terletak di Myitkyina, Kota kelahirannya.

Tak heran bila Aung La N Sang diabadikan dalam sebuah patung. Pasalnya, sosok petarung berusia 33 tahun itu mampu membawa harum negara Myanmar di ajang MMA paling besar di Asia, tepatnya di One Championship.

Aung La N Sang yang memulai debut sebagai petarung profesional pada tahun 2005 silam itu mampu memenangkan dua sabuk One Championship middleweight and light heavyweight. Tak heran bila sosoknya dianggap sebagai pahlawan nasional Myamnar di ajang olahraga.

Melaui akun instagram, Aung La N Sang mengaku bangga meski sebelumnya ia sempat tak percaya dengan usulan terkait pendirian patung untuk mengabadikan jasanya bagi perkembangan olahraga di Myanmar.

Aung La N Sang dibuatkan patung (Instagram)
aung-la-n-sang-221363f105bc32d.jpg

Baca juga
Luciano Spalletti Puji Mauro Icardi

"Ketika saya mendengar berita tentang patung ini dibangun saya terkejut dan benar-benar menentangnya," tulis Aung La N Sang.

“Saya hanya punya tujuan untuk ke puncak karir saya dan tidak ingin lagi menambah tekanan. Saya juga khawatir tentang kebencian yang akan muncul dari orang-orang yang tidak setuju dengan pembangunan patung ini,” sambungnya.

Meski demikian, petarung berjuluk The Burmese Python itu mengatakan bahwa ke depannya patung ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Myanmar, baik laki-laki maupun wanita bahwa suatu saat mereka juga bisa melakukan prestasi hebat lewat olahraga.

“[Patung] ini bukan tentang saya. Ini adalah pengingat untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang lahir di Dukatawng atau di mana pun di Myanmar itu, mereka juga bisa menjadi Juara Dunia atau apapun yang mereka tetapkan hati dan pikiran mereka untuk mencapai impian itu,” ungkap Aung La N Sang.

Baca juga
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika Tahun 2018 Versi BBC

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | 16 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company