image Sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina perpanjang kontrak sebagai tuan rumah MotoGP hingga 2021

Argentina Perpanjang Kontrak Tuan Rumah MotoGP Hingga 2021

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 16 December 2018

uploads/news/2018/12/argentina-gelar-motogp-hingga-92637a65260e832.jpg

Argentina Gelar MotoGP Hingga 2021

argentina-perpanjang-kontrak-tuan-99812a867a7964e
SPORTKU.COM

Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina memperpanjang kontrak dengan Dorna Sports untuk terus menjadi tuan rumah MotoGP.

MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo sudah berlangsung sejak 2014 silam. Tahun 2018 pun menjadi musim terakhir kerjasama Dorna Sports dengan pihak Sirkuit Termas de Rio Hondo. Namun, kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga MotoGP 2021 mendatang.

Dengan kontrak barunya tersebut, Sirkuit Termas de Rio Hondo masih akan tetap masuk dalam kalender MotoGP hingga setidaknya musim 2021 mendatang. Namun jauh sebelum ada Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina sudah menggelar ajang Grand Prix (GP) sejak tahun 1961 silam di Sirkuit Buenos Aires hingga 1999.

"Kami mengumumkan Grand Prix keenam berturut-turut Argentina di Termas de Rio Hondo dan menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2020 dan 2021. Dorna Sports telah berinvestasi lagi. Kami bangga bahwa banyak orang yang bergairah telah bekerja untuk mencapai ini," ungkap Gerardo Zamora, Gubernur Santiago del Estero.

Baca Juga
Gede Widiade Ingin Persija Pakai Produk Lokal

"Kami senang karena jumlah penggemar telah meningkat setiap akhir pekan balapan, yang memiliki dampak positif dan spesifik pada olahraga dalam pertumbuhan perekonomian, secara tidak langsung di kawasan Termas de Rio Hondo. Mereka yang belum berhasil mencapai Grand Prix di Argentina kini memiliki kesempatan untuk mengalami berbagai acara MotoGP yang spektakuler selama tiga tahun ke depan," sambungnya.

"Untuk pertama kalinya, kami memiliki kesinambungan karena kami semua telah bekerja keras sejak Grand Prix 2014. Perpanjangan kontrak ini memungkinkan kami untuk melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini dan melakukannya dengan antusias mengingat pentingnya pasar Amerika Latin untuk MotoGP," jelas Carles Jorba, Direktur Operasional Dorna.

"Pebalap, tim, dan mitra berpendapat bahwa Termas de Rio Hondo sekarang sudah mapan. Mereka menyukai trek dan telah ada perbaikan berkelanjutan," tutup Jorba.

Sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina perpanjang kontrak sebagai tuan rumah MotoGP hingga 2021

argentina-perpanjang-kontrak-tuan-99812a867a7964e.jpg

Baca Juga
Sirkuit Chang Thailand Picu Kontroversi Masalah Track Limit, Apa Itu?
Seandainya Yudhistira Berseragam Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 16 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company