image

First Impression Dimas Ekky Jajal Mesin Triumph Moto2

Text : Suhartono | Photo / Video : IG Dimas Ekky, Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2018

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama akan menjadi wakil Indonesia di grid Moto2 2019 mendatang selama satu musim penuh.

Pengalaman menarik akan didapatkan oleh Dimas Ekky dalam kariernya sebagai pebalap motor. Perjuangan panjangnya akhirnya menghantarkan dirinya di panggung dunia. Selama 4 tahun terakhir, Dimas Ekky membalap di kawasan Eropa dalam ajang FIM CEV International Championship untuk Kelas Moto2 European Championship.

Kini, pebalap asal Depok, Jawa Barat itu telah ditunjuk oleh Astra Honda Motor (AHM) untuk membalap di Kejuaraan Dunia Moto2. Dimas Ekky akan bernaung di bawah bendera Idemitsu Honda Team Asia bersama rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra.

Belum lama ini, Dimas Ekky juga ikut serta dalam tes pramusim Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dalam uji cobanya tersebut, Dimas Ekky menduduki posisi 24 dengan kemasan waktu 1menit 43.505detik. Berada di posisi terdepan adalah Luca Marini dengan waktu 1menit 41.524detik.

"Jadi saat tes pramusim kemarin saya lebih fokus sama pengenalan dengan tim mekanik. Kan saya dapat chief mekanik dan data logger dari bekasnya Tetsuya Nagashima. Jadi kemarin saya lebih ke pengenalan dengan mereka, cara kerja mereka seperti apa, terus adaptasi dengan saya hingga komunikasi," ungkap Dimas Ekky.

Baca Juga
Gede Widiade Ingin Persija Pakai Produk Lokal

"Kita memang gak banyak uji coba, karena di sana kondisinya kadang pagi terang dan sore hujan. Habis hujan cuacanya kadang mix condition. Tapi Alhamdulillah hasilnya positif. Itu baru awal tes jadi kita belum bisa ambil kesimpulan langsung di situ, karena masih ada tes lagi nanti di Februari."

Moto2 2019 memang akan menjadi debut para pebalap pakai mesin anyar Triumph. Pabrikan asal Inggris ini akan mengandalkan modifikasi dari mesin Street Triple tiga silinder 765cc sebagai pengganti Honda yang selama ini menjadi andalan para pebalap.

Sebelumnya para pebalap di Kelas Moto2 menggunakan mesin Honda CBR600 sejak menggantikan kelas two-stoke 250cc pada tahun 2010. Pengembangan dan pemeliharaan mesin dilakukan oleh ExternPro, sebuah perusahaan yang berbasis di Aragon terhitung sejak 2012 silam.

"First impression memang beda banget karakter motornya, karakter frame sama motor Moto2 saat ini. Kalau -Triumph- motornya ringan, sama saja sama dengan motor Moto2 saat ini, CBR600," tutup Dimas Ekky yang pilih pakai frame Kalex.

Dimas Ekky Pratama akan wakili Indonesia di Moto2 2019

dimas-ekky-pratama-6229534b521d064.JPG

Baca Juga
Sirkuit Chang Thailand Picu Kontroversi Masalah Track Limit, Apa Itu?
Seandainya Yudhistira Berseragam Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : IG Dimas Ekky, Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company