image

Pelita Jaya Hentikan Keperkasaan NSH Jakarta

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2018

SPORTKU.COM

Pelita Jaya akhirnya sukses mengemas dua kemenangan di seri ketiga setelah menghentikan keperkasaan NSH Jakarta dengan skor 86-60.

Setelah menelan hasil buruk di seri kedua, Pelita Jaya sanggup bangkit di seri ketiga IBL Pertamax 2018/2019 di Bali. NSH kini menjadi korban terbaru setelah mereka bungkam dengan skor cukup mencolok.

Sejak awal, Pelita memang tampil sangat agresif demi memburu kemenangan. Hal sebaliknya justru dialami NSH yang bermain tidak secara tim.

Namun, meski meraih kemenangan, pelatih Pelita, Fictor Roring, belum puas. Dia menilai masih banyak potensi yang harusnya bisa dikeluarkan anak asuhnya.

"Potensi level kami jauh lebih tinggi. Di sini kami masih banyak melakukan kesalahan dasar. Memang anak-anak sadar kalau bermain buruk di seri kedua dan di Bali mereka bangkit dan bermain agresif," ungkap coach Ito sapaan akrabnya.

Baca Juga :
Pelita Jaya Kandaskan Pacific Caesar

Hal senada diungkapkan Andakara Prastawa yang menyumbang 12 angka untuk Pelita. Dia menilai timnya masih kurang konsisten saat memasuki kuarter terakhir.

"Sejak awal kami bermain agresif baik ofense dan defense. Tapi di kuarter empat sempat menurun yang seharusnya tidak boleh terjadi."

Sebaliknya bagi NSH, kekalahan ini menghentikan tiga kemenangan beruntun yang sudah diraih sebelumnya. Dan masalah kekompakan tim menjadi sorotan utama Wahyu Widayat Jati sebagai pelatih.

"Kami layak kalah. Anak-anak bermain individual, tidak secara tim. Hari ini saya tak melihat mereka berusaha, terlalu santai," ucapnya.

Kemudian, pria yang biasa disapa coach Cacing tersebut mengaku akan segera melakukan evaluasi. "Saya ingin anak-anak main konsisten, bukan soal menang atau kalah. Tapi selalu bermain pada level tertinggi NSH," tegas Cacing.

ibl-bali-51555420db7a87b.jpeg

Baca Juga :
Bekap Satya Wacana, Bogor Siliwangi Akhiri Puasa Kemenangan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 17 December 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Stapac Jakarta Pecundangi Satria Muda

Stapac Jakarta Pecundangi Satria Muda

IBL
El Clasico di Partai Puncak

El Clasico di Partai Puncak

IBL
Transformasi 'Gila' NSH Jakarta

Transformasi 'Gila' NSH Jakarta

IBL
Saling Sikut di Play Off

Saling Sikut di Play Off

IBL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company